SriwijayaPost/

Tidak Hanya Untuk Pria, Ini 5 Manfaat Tinju Bagi Wanita

Ketika mendengar kata “tinju”, apa yang terbersit dalam pikiran Anda? Petinju Muhammad Ali yang menjadi legenda, si "Golden Boy" Oscar de la Hoya,

Tidak Hanya Untuk Pria, Ini 5 Manfaat Tinju Bagi Wanita
arabic.rt.com
Petinju wanita. 

SRIPOKU.COM - Ketika mendengar kata “tinju”, apa yang terbersit dalam pikiran Anda? Petinju Muhammad Ali yang menjadi legenda, si "Golden Boy" Oscar de la Hoya, atau Floyd Mayweather, yang tak terkalahkan?

Berita Lainnya:  Foto:Para Petinju Wanita Sumsel Siap Tarung

Lantas, familiarkah Anda dengan nama Holy Holm, Ronda Rousey, atau Laila Ali? Mereka adalah orang-orang yang sukses mengharumkan dunia tinju wanita.

Meski selama ini olahraga tinju kental dengan aura maskulinitas pria, bukan berarti tidak ada wanita yang nyebur ke olahraga ini Terlebih, tinju membawa manfaat kesehatan tersendiri bagi wanita yang rutin menjalaninya. Apa saja manfaat tinju bagi wanita?

1. Menguatkan otot lengan dan pundak

Wanita umumnya memiliki lengan yang besar bahkan bergelambir, karena memang simpanan lemaknya lebih banyak daripada pria. Nah, gerakan tinju yang memfokuskan kekuatan pada otot-otot yang berbeda di lengan seperti trisep, bisep, dan bahu dapat membantu menguatan tubuh bagian atas sekaligus mengencangkan lengan.

2. Bakar kalori lebih banyak

Dari semua cabang olahraga, tinju merupakan salah satu jenis olahraga yang membutuhkan sekaligus menguras paling banyak tenaga. Jika dilakukan secara teratur, manfaat tinju sebagai cara yang efektif untuk menurunkan berat badan dapat Anda rasakan. Rata-rata, satu jam latihan tinju dapat menghabiskan hingga 200-300 kalori.

Ilustrasi petinju wanita

Ilustrasi petinju wanita. (psisa)

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help