Pemilihan Bupati Lahat

Jika Sudah Diverifikasi, Calon Independen tak Bisa Daftar Lewat Parpol

Walau yang bersangkutan mundur atau tidak lulus melalui jalur perseorangan tetap tidak bisa kalau sudah masuk proses tersebut

Jika Sudah Diverifikasi, Calon Independen tak Bisa Daftar Lewat Parpol
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Ketua KPUD Lahat, Samsulrizal Nuzir 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lahat, terhitung sejak 25 hingga 29 November 2017, membuka penyerahan syarat dukungan pasangan calon Bupati dan wakil bupati lahat jalur perseorangan atau independen.

Sementara, terhitung sejak 25 November hingga 8 Desember 2017, akan dilakukan tahap verifikasi penelitian administrasi dan analisis dukungan ganda bagi calon yang maju melalui jalur perseorangan.

Bagi calon yang sudah mendaftar dan diverifikasi tersebut diingatkan agar memantapkan hati.

Pasalnya, sesuai yang disampaikan Ketua KPUD Lahat, Samsulrizal Nuzir, berdasarkan PK PU nomor 3 tahun 2017, pasal 34 yang menyatakan bakal pasangan calon perseorangan yang telah mengikuti proses verifikasi administrasi tidak bisa diajukan sebagai calon partai dan atau bakal pasang calon oleh parpol.

"Ya bagi calon independen yang mendaftarkan diri dan sudah diverifikasi maka tidak bisa mencalonkan diri lagi melalui jalur parpol.

Makanya, harus ada kementapan hati.

Walau yang bersangkutan mundur atau tidak lulus melalui jalur perseorangan tetap tidak bisa kalau sudah masuk proses tersebut," terang Rizal, dibincangi di KPUD Lahat.

Dikatakan Rizal, untuk waktu bagi calon perseorangan sendiri terhitung 25 hingga 29 November 2017, itu penyerahan syarat dukungan pasangan calon bupati dan wakil bupati kepada KPUD lahat.

Kemudian 25 november hingga 1 Desember 2017, penelitian jumlah minimal dukungan dan sebaran.

Halaman
12
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help