Penempatan CPNS Kemenkumham RI Sepenuhnya Kewenangan Sekretaris Jenderal, Bulan Ini Diumumkan

Paling lambat Surat Keputusan CPNS dan lokasi penempatan akan diumumkan atau diberitahukan pada Januari 2018 mendatang.

Penempatan CPNS Kemenkumham RI Sepenuhnya Kewenangan Sekretaris Jenderal, Bulan Ini Diumumkan
SRIPOKU.COM/DARWIN SEPRIANSYAH
Kabag Humas KemenkumHAM Sumsel, Asnedi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasca menyelesaikan proses pemberkasan 13-16 November lalu, kini calon CPNS Kemenkumham masih harap-harap cemas menunggu kepastian soal penempatan kerja nantinya.

Kendati daftar rencana penempatan dibuat oleh Kantor Wilayah (Kanwil) masing-masing daerah, tapi tetap keputusan akhirnya ditangan Sekjen.

Paling lambat Surat Keputusan CPNS dan lokasi penempatan akan diumumkan atau diberitahukan pada Januari 2018 mendatang.

Ketua Panitia Wilayah Sumsel Seleksi Penerimaan CPNS 2017, Edilauder LBN Gaol, melalui Kasubbag Humas dan TI Kemenkumham Sumsel, Asnedi, mengatakan seluruh berkas pengangkatan CPNS formasi SLTA, Sarjana dan Dokter, telah dikirimkan ke Jakarta.

Seluruh berkas ini akan diserahkan oleh Panitia Pusat ke BKN, sebelum dibahas rencana penempatan yang sepenuhnya menjadi kewenangan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI.

"Berkas kesemuanya sudah kita kirim. Adanya usul penempatan tetap kita teruskan, tetapi keputusan pertimbangannya adalah Urusan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Paling lambat Januari, keluar SK CPNS dan mulai penugasan," katanya, Rabu (22/11/2017).

Dikatakan, Sumsel sendiri akan menampung CPNS jabatan sipir sebanyak 561 orang (493 pria dan 68 perempuan), sedangkan kualifikasi dokter dan S1 yang akan menempati beberapa jabatan tertentu berjumlah 43 orang.

Namun dari proses pemberkasan kemarin, diketahui ada satu calon sipir dan dokter yang mengundurkan diri.

"Calon sipir pria, bilang mau kerja ke luar negeri. Sementara calon dokter yang bilang ada pekerjaan lain," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Dr Sudirman D Hury mengaku puas dengan proses penerimaan CPNS 2017 ini, yang dinilai profesional dan transparan melalui sistem yang dapat dipertanggung jawabkan.

Sebab, dalam proses seleksi dilakukan dengan sistem CAT, dimana nilai peserta langsung keluar dan segera diumumkan hari itu juga.

Begitupun dengan tes kesamaptaan yang menggandeng pihak ketiga dari kepolisian, agar penilaian benar-benar dilakukan secara objektif. (*)

Penulis: Darwin Sepriansyah
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help