SriwijayaPost/

Serunya Bersepeda Mengelilingi Gunung Bromo

Sebanyak 671 pesepeda nusantara dan mancanegara mengikuti Funbike 2017 yang diselenggarakan oleh TNBTS, Minggu (19/11/2017).

Serunya Bersepeda Mengelilingi Gunung Bromo
extrahoteldeals.com
Gunung Bromo. 

SRIPOKU.COM , MALANG - Sebanyak 671 pesepeda nusantara dan mancanegara mengikuti Funbike 2017 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Minggu (19/11/2017).

Mereka mengayuh melintasi hutan mengelilingi Gunung Bromo, Jawa Timur sepanjang 22 kilometer.

Berita Lainnya:  Gunung Bromo Erupsi, Penerbangan Garuda Malang-Jakarta Dialihkan dari Surabaya

Perjalanan dimulai dari Blok Padang Sabana Bukit Teletubbies. Mereka lalu menyusuri jalan menanjak menuju Pos Jemplang. Kemudian belok kanan menuju Blok Ciri ke Blok Widodaren lalu turun ke lautan pasir Gunung Batok yang ada di sebelah Gunung Bromo.

Sampai di sana, mereka langsung mengarah ke Blok Pasir Berbisik dan finish di Blok Padang Sabana Bukit Teletubbies.

Sejumlah peserta Funbike Bromo 2017 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) saat melintasi lautan pasir di sekitar Gunung Bromo, Jawa Timur, Minggu (19/11/2017).
Sejumlah peserta Funbike Bromo 2017 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) saat melintasi lautan pasir di sekitar Gunung Bromo, Jawa Timur, Minggu (19/11/2017). (KOMPAS.com/ANDI HARTIK)

Harm De Vries, pesepeda asal Belanda mengaku senang dengan perjalanan bersepeda itu. Namun, jalur yang menanjak kemudian menurun dan melewati lautan pasir membuatnya sempat kesulitan.

Bahkan, Harm yang menggunakan bantuan kaki buatan untuk kaki kirinya berulang kali terjatuh. Namun ia kembali bangkit mengayuh sepedanya hingga ke finish.

"Bagus, Tapi bagi saya terlalu ekstrem," katanya yang sudah menginjak usia pensiun.

Meski demikian, ia mengaku menikmati sepanjang perjalanan. Apalagi, ini baru pertama kalinya bersepeda sambil melihat pemandangan alam. Yakni pemandangan alam yang disuguhkan oleh Gunung Bromo dan sekitarnya.

"Tadi di atas bisa lihat Bromo," katanya yang mengaku sudah empat bulan berada di Indonesia bersama istrinya yang merupakan warga asli Malang.

Sejumlah peserta Funbike Bromo 2017 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) saat menuju Pos Jemplang, Gunung Bromo, Jawa Timur, Minggu (19/11/2017).
Sejumlah peserta Funbike Bromo 2017 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) saat menuju Pos Jemplang, Gunung Bromo, Jawa Timur, Minggu (19/11/2017). (KOMPAS.com/ANDI HARTIk)
Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help