Manfaat Kamboja

Manfaat Kamboja Merah Bagi kesehatah dan Kecantikan, No 2 Paling Dicari

Orang Indonesia kerap mengaitkan bunga kamboja dengan mistis dan kematian karena sering terlihat tumbuh di areal pekuburan

Manfaat Kamboja Merah Bagi kesehatah dan Kecantikan, No 2 Paling Dicari
ist
Kamboja Merah

Manfaat Kamboja Merah Bagi kesehatah dan Kecantikan, No 2 Paling Dicari

SRIPOKU.COM -- Orang Indonesia kerap mengaitkan bunga kamboja dengan hal-hal mistis dan kematian karena sering terlihat tumbuh di areal pekuburan.

Padahal bunga ini ditanam untuk tujuan meneduhkan para peziarah yang datang.

Meskipun namanya mirip dengan nama salah satu negara namun bunga yang memiliki nama latin plumeria ini bukanlah berasal dari negara kamboja.

Menurut ahli tanaman, bunga kamboja justru berasal dari Amerika Tengah seperti Kolombia, Venezuela, Kuba, Ekuador, dan Meksiko.

Seperti diviralkan manfaat.co.id, kamboja dapat dikenali dari bentuk bunganya yang menyerupai terompet dan memiliki beragam warna seperti kuning, putih, orange, merah kekuningan, dan lain sebagainya.

Sementara daunnya merupakan jenis daun tunggal yang berbentuk lonjong dan tebal dengan tepian yang rata dan meruncing pada pangkal daun.

Daunnya berwarna hijau muda atau hijau tua.

Selain terlihat cantik bunga kamboja memiliki berbagai manfaat baik bagi kesehatan, kecantikan, dan manfaat lainnya.

Ini disebabkan berbagai kandungan vitamin dan senyawa penting bagi tubuh seperti vitamin E, emolien, lupeol, kautscuk, triterpenoid amyrin, damar, resin, polifenol, saponin, alkaloid, flavonoid, dan lain sebagainya.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help