SriwijayaPost/

Temui Korban Longsor, Alex Jamin Pendidikan Juwita Ditanggung Sampai Kuliah

Kejadian bencana itu menghilangkan nyawa sebanyak 6 orang nyawa dari total jumlah 9 orang masing-masing dari desa Cukohnao dan Desa

Temui Korban Longsor, Alex Jamin Pendidikan Juwita Ditanggung Sampai Kuliah
Humas Pemprov Sumsel

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Musibah yang dialami warga Oku Selatan, tepatnya di kawasan Desa Pulau Kemuning Kecamatan Sungai Are memakan sejumlah korban jiwa, Jumat (10/11/2017).

Bahkan karena itu, satu rumah yang berisi 7 orang anggota keluarga ambruk rata ditimpa material longsor.

Anggota keluarga lima orang meninggal dunia dan dua orang dinyatakan selamat, kelima anggota keluarga tersebut yakni Riswandi (40) Kepala Keluarga, Susmita (30) istrinya, dan 3 anaknya Revi (4) Angga (7), Alek (10).

Perhatian gubernur Sumsel Alex Noerdin pada musibah yang menimpa warganya patut diacungi jempol. Sabtu (18/11) Tadi pagi misalnya, baru juga dia tiba di Bandara SMB 2, pelopor sekolah gratis itu langsung pergi ke Kabupaten  OKU Selatan menemui langsung korban  bencana tanah longsor di  Kecamatan Sungai Are, Desa Cukohnao.

Tanpa sungkan Alex langsung menuju lokasi kejadian dan mengunjungi para korban dengan ditemani Bupati OKUS Popo Ali serta para jajaran terkait dalam kejadian tersebut.

Satu persatu dia membesuk korban di puskesmas ditemani dengan Bupati.

Ia terlihat merasa simpati, dengan memberikan dorongan.

Kejadian bencana itu menghilangkan nyawa sebanyak 6 orang nyawa dari total jumlah 9 orang masing-masing dari desa Cukohnao dan Desa Sadau Jaya.

Dia berharap kepada Bupati OKUS untuk ada mencegah bencana ini, dengan bisa ditekan seminimal mungkin karena terlihat bencana ini terjadi setiap tahun harus dengan adanya musim hujan harus lebih berhati-hati dalam menghadapi bencana

"Tantangan yang hadapi dengan musim hujan dan panas, adanya bencana seperti longsor dan banjir bandang. Kondisi ini tidak bagus, kita harus mencegah agar tidak terjadi lagi, bagaimana caranya supaya mencegah lebih baik dari pada sudah kejadian kita repot sendiri,"

Halaman
12
Penulis: wartawan
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help