SriwijayaPost/

Warga Gagalkan Peresmian Kantor Kelurahan Jakabaring Selatan. Ini Kata Sekda Sumsel

Itu kan masalah batas wilayah Kabupaten Banyuasin dan Kota Palembang. Tidak bisa sepihak menanggapinya. Harus ada pendalaman materi.

Warga Gagalkan Peresmian Kantor Kelurahan Jakabaring Selatan. Ini Kata Sekda Sumsel
SRIPOKU.COM/PANJI MAULANA
Sejumlah Pegawai Pemerintahan Kabupaten Banyuasin keluar dari kerumunan warga Tegal Binangun yang beraksi di depan Kantor Kelurahan Jakabaring Selatan yang rencananya akan diresmikan, Rabu (15/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemprov Sumsel akan mengambil langkah terkait adanya aksi demo warga Tegal Binangun menolak masuk Banyuasin hingga menggagalkan peresmian kantor dan pelantikan Lurah Jakabaring Selatan, Rabu (15/11/2017) pagi.

"Itu kan masalah batas wilayah Kabupaten Banyuasin dan Kota Palembang.

Tidak bisa sepihak menanggapinya. Harus ada pendalaman materi.

Apa sebab warga yang berdemo tadi itu tidak menerima dan masih mau jadi warga Palembang," ungkap Sekda Provinsi Sumsel H Nasrun Umar SH MM kepada Sripoku.com.

Sekda Provinsi Sumsel, H Nasrun Umar SH MM
Sekda Provinsi Sumsel, H Nasrun Umar SH MM (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Nasrun yang mantan Sekda Banyuasin mengaku dirinya telah mendapat laporan dari Kesbangpol terkait aksi demo ini dan mencari formula sebagai solusi.

"Saya sudah dapat laporan dari Kesbang. Akan dipelajari menyikapi batas wilayah ini.

Akan pelajari alasan kenapa tidak mau tadi. Kita akan koordinasikan.

Akan cari formulasi seperti apa. Saya akan mintakan Biro terkait mencari acuan terkait Banyuasin dan Kota Palembang ini," kata mantan Kadishub Sumsel.

Salah satu karangan bunga ucapan selamat rencana peresmian kantor Kelurahan dan Pelantikan Lurah Jakabaring Selatan, Rabu (15/11/2017).
Salah satu karangan bunga ucapan selamat rencana peresmian kantor Kelurahan dan Pelantikan Lurah Jakabaring Selatan, Rabu (15/11/2017). (SRIPOKU.COM/PANJI MAULANA)

Diberitakan sebelumnya, rencana peresmian Kantor Kelurahan Jakabaring Selatan Kabupaten Banyuasin sekaligus pelantikan lurahnya yang terletak di Tegal Binangun dibatalkan, menyusul penolakan keras dari warga Tegal Binangun.

Halaman
123
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help