SriwijayaPost/

Seru Banget! Sensasi Berjalan di Atas Jembatan Payung Kota Malang

Inovasi kampung tematik di Kota Malang, Jawa Timur terus bermunculan. Setelah sukses dengan Kampung Warna-wani dan Kampung Tridi,

Seru Banget! Sensasi Berjalan di Atas Jembatan Payung Kota Malang
http://travel.kompas.com/
Sejumlah siswa SD saat melintas di atas jembatan gantung di RT 6 RW 5 Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (14/11/2017). Jembatan itu dihias dengan payung supaya kelihatan lebih indah. (kompas.com/Andi Hartik) 

SRIPOKU.COM , MALANG - Inovasi kampung tematik di Kota Malang, Jawa Timur terus bermunculan. Setelah sukses dengan Kampung Warna-wani dan Kampung Tridi, kampung dengan tema-tema tertentu terus muncul.

Berita Lainnya:  Kondisi Banjir Di Belitung Parah, Jembatan Gantung pun Nyaris Tenggelam, Ini Videonya

Terbaru, sebuah Jembatan gantung di RT 6 RW 5 Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen dihias dengan payung. Payung dengan warna kuning, hijau dan merah itu dibuat menggelantung rapat di atas sepanjang jembatan. Alhasil, jembatan itu terlihat lebih berwarna.

Jembatan itu melintang di atas Sungai Brantas sepanjang sekitar 30 meter dengan lebar sekitar 1,5 meter. Jembatan itu menjadi penghubung antara Kelurahan Penanggungan dan Kelurahan Jatimulyo.

Sementara itu, setiap pengendara motor yang melintas di atas jembatan itu diminta untuk turun dan menuntun kendarannya selama berada di atas jembatan. Dengan demikian, sembari berjalan dan menuntun sepeda motor, pengendara yang melintas bisa menikmati keindahan jembatan itu.

"Itu hasil kerja bakti pada hari Minggu (12/11/2017) kemarin mas," kata Ketua RT 6 RW 5 Kelurahan Penanggungan, Karya Dianto Rakenan, Selasa (14/11/2017).

Seorang pengendara saat melintas di atas jembatan gantung di RT 6 RW 5 Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (14/11/2017). Jembatan itu dihias dengan payung supaya kelihatan lebih indah.
Seorang pengendara saat melintas di atas jembatan gantung di RT 6 RW 5 Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (14/11/2017). Jembatan itu dihias dengan payung supaya kelihatan lebih indah. (KOMPAS.com/ANDI HARTIK)

Rencananya, warga di RT 6 akan melakukan kerja bakti lagi pada Minggu depan. Gang 18 yang menjadi akses masuk ke jembatan itu juga akan dihias dengan payung.

Ada 800 payung yang disiapkan untuk menghiasi jembatan dan akses masuknya. Sementara ini, masih sekitar 280 payung yang terpasang.

Nantinya, selain dihias dengan payung, jembatan gantung yang dibangun sekitar tahun 1990 - an itu juga akan dicat dengan beragam warna.

"Jembatannya akan dicat warna warni. Terus dikasih lampu. Rencananya teman-teman karang taruna seperti itu," katanya.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help