SriwijayaPost/

Update SFC

Mourinho Lamar Sriwijaya FC

“Ada lima orang calon pelatih, tiga asing dan dua lokal. Mereka mengirimkan curriculum vitae (CV) kepada saya

Mourinho Lamar Sriwijaya FC
Istimewa/Brengkes Iwak Pedoo
Maskot Sriwijaya FC 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Meski lebih prioritas memboyong Pelaih Rahmad Darmawan, namun Sriwijaya FC kebanjiran lamaran pelatih asing. Memang sejauh ini manajemen pun tengah mempertimbangkan salah satu dari pelatih asing ini, jika RD kemudian gagal didatangkan.

Setidaknya ada lima pelatih yang berminat. Bahkan, tiga pelatih asing dinataranya yakni Velizar Popov dari Bulgaria, Paulo Mourinho dan Nilton Terroso, keduanya asal Portugal.

Lalu dua pelatih lokal mereka bernama Salahudin dan Bambang Nurdiansyah.

Memang, Kelima nama tersebut didapatkan langsung dari meja kerja Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid. Sebab, lamaran memang masuk langsung ke PT SOM.

“Ada lima orang calon pelatih, tiga asing dan dua lokal. Mereka mengirimkan curriculum vitae (CV) kepada saya untuk menjadi pelatih Sriwijaya FC,” ujar Faisal.

Faisal mengatakan, PT SOM sebagai perusahaan pengelola Sriwijaya FC tentunya akan menerima semua lamaran tersebut secara baik.

Pihaknya kemudian akan melakukan beragam tahapan-tahapan perekrutan skuat Laskar Wong Kito musim depan baik itu pelatih, pemain dan elemen lainnya.

“Memang ada banyak pelamar ini, namun semuanya ditentukan oleh Presiden Klub, Manajer dan Direksi lainnya. Untuk keputusan terkait pelatih musim depan pastinya masih dalam pembahasan setelah evaluasi terlebih dahulu,” ungkapnya.

Kendati demikian pihaknya sangat senang adanya antusias banyaknya pelamar ke PT SOM. Hal itu tentunya mengangkat citra SFC di mata publik sepakbola dan masyarakat pada umumnya, bahwa Laskar Wong Kito sebagai klub besar di Indonesia tetap menjadi incaran para pelatih ataupun pemain, asing maupun lokal.

“Artinya klub kita tetap diakui oleh publik sepakbola. Ini yang kita ambil sisi positifnya di tengah merosotnya prestasi klub Liga 1 lainnya. Tetapi SFC masih tetap menjadi klub yang diminati,” jelasnya.

Seperti diketahui, selain nama-nama di atas, SFC juga mempertimbangkan untuk mendatangkan beberapa nama seperti Nil Maizar, Jacksen F Tiago, Indr Sjafri, Jafri Sastra, bahkan Robert Rene Albert.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help