Pemilihan Bupati Banyuasin

Askolani Jasi Gandeng Pakde Slamet Maju Pilbup Banyuasin. Begini Sosok Pakde di Mata Askolani

Dukungan Partai NasDem yang menyetujui H Askolani sebagai Cabup Banyuasin 2018 sendiri rekomendasinya telah dikeluarkan pada 16 Oktober 2017

Askolani Jasi Gandeng Pakde Slamet Maju Pilbup Banyuasin. Begini Sosok Pakde di Mata Askolani
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Bakal Calon Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH bersalam komando dengan bakal pasangannya Slamet Soemosentono. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meski belum menggelar deklarasi, namun Ketua DPC PDIP Banyuasin H Askolani Jasi SH MH menyatakan telah mantap bergandengan dengan bakal pasangannya Pakde Slamet Soemosentono (Partai Gerindra) maju Pilbup Banyuasin 2018.

Askolani yang masih menjabat Wakil Ketua DPRD Banyuasin ini pun membenarkan telah mengantongi 12 kursi untuk mengusungnya dari perahu PDIP (7 kursi) dan Partai NasDem (2 kursi), dan Gerindra (3 kursi).

Artinya sudah melampaui syarat minimal 9 kursi (20 persen dari 45 kursi di parlemen).

Dukungan Partai NasDem yang menyetujui H Askolani sebagai Cabup Banyuasin 2018 sendiri rekomendasinya telah dikeluarkan pada 16 Oktober 2017 No: 177-SI/DPP-NasDem/X/2017 yang ditandatangani Kerua Bapilu DPP Partai NasDem Effendy Chorie dan Sekretaris Bapilu DPP Partai NasDem Aditya Willy.

Kemudian dukungan PDI Perjuangan tetuang dalam surat rekomendasi No: 3464/IN/DPP/XI/2017 tertanggal 1 November 2017 yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Bambang DH dan Sekjen Hasto Kristiyanto yang merekomendasikan H Askolani dan H Slamet untuk dijadikan Cabup dan Cawabup Banyuasin 2018-2023.

"Benar Alhamdulilah PDIP, NasDem, Gerindra. Dukungan dari Partai Gerindra sedang dijadwalkan pengambilan SKnya. Dan Insya Allah akan nambah dua partai lagi," ungkap Askolani kepada Sripoku.com, Rabu (15/11/2017).

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Banyuasin ini mengaku untuk tambahan perahu timnya sedang komunikasi dengan PPP ada 2 kursi, dan Partai Demokrat ada 3 kursi. Artinya masih berkemungkinan menambah 5 kursi lagi.

"Dukungan resmi sudah dapat rekomendasi semua. Untuk deklarasi masih menunggu petunjuk DPP PDIP.

Untuk Bacawabup Insya Allah saya akan berpasangan dengan Pak H Slamet Soemosentono dari Partai Gerindra.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved