SriwijayaPost/

Wilayah Perkantoran di OKUT akan Dijadikan Pusat Agribisnis, Wisata Air dan Pemancingan

Masyarakat nantinya bisa membeli bibit langsung yang tentunya harganya akan lebih murah dibandingkan dengan bibit buah

Wilayah Perkantoran di OKUT akan Dijadikan Pusat Agribisnis, Wisata Air dan Pemancingan
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Bupati OKU Timur HM Kholid saat melakukan peninjauan dan penataan lokasi pembangunan Agribisnis dan pusat wisata diwilayah Perkantoran Selasa (14/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten OKU Timur akan menjadikan wilayah perkantoran sebagai pusat agribisnis dan rest area, serta pusat taman bunga serta lokasi bermain anak-anak.

Demikian diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD usai meninjau wilayah perkantoran pemkab OKU Timur, Selasa (14/11/2017).

Menurut Kholid, dalam rest area yang akan dibangun di sekitar hutan kota atau tepat di pinggir Jalan Lintas Sumatera akan dibangun rest area dimana nantinya masyarakat akan berjualan dan meletakkan etalase untuk pengendar yang akan mampir dan beristirahat di sekitar rest area tersebut.

Sedangkan di wilayah dalam perkantoran, kata dia, akan dibangun pusat wisata selain wisat bunga juga akan dibangun wisata air yang nantinya selain menjadi pusat pemerintahan juga akan menjadi pusat wisata masyarakat.

Pengunjung, kata dia, bisa beristirahat di sekitar perkantoran karena akan dibangun lesehan tempat peristirahatan dan lokasi pemancingan yang nantinya akan memanjakan pengunjung serta bisa dijadikan pegawai perkantoran untuk lokasi beristirahat setelah bekerja seharian.

"Sedangkan di sekitar ujung perkantoran juga akan dijadikan lokasi pembibitan.

Masyarakat nantinya bisa membeli bibit langsung yang tentunya harganya akan lebih murah dibandingkan dengan bibit buah di lokasi lain karena disana pembibitannya dibuat sendiri," katanya.

Sementara Kepala Bappeda OKU Timur Ir Tubagus Sunarseno mengatakan, dengan adanya pembangunan wilayah perkantoran menjadi pusat agribisnis nantinya akan menjadikan OKU Timur selain pusat pemerintagan juga menjadi wisata yang bisa menunjang kemajuan daerah.

"Masyarakat nanti diperbolehkan untuk berjualan dan meletakkan etalase sehingga baik rest area maupun lokasi wisata benar-benar bisa hidup dan meningkatkan perekonomian UKM serta kemajuan daerah," katanya.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help