SriwijayaPost/

Tragis, Italia Benar-Benar Tersingkir Karena Pemain Ini

Gianluigi Buffon pun harus menerima kenyataan, bahkan beberapa pemain nampak menangis dan sedih akibat tidak bisa bermain musim depan.

Tragis, Italia Benar-Benar Tersingkir Karena Pemain Ini
SportFace
Gianluigi Buffon. 

SRIPOKU.COM-Italia menangis. Bermain 0-0 kontra Swedia pada laga leg kedua playoff Piala Dunia 2018, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (13/11/2017) menjadi moment paling menakutkan dan menyedihkan bagi tim yang menjadi langganan Piala Dunia.

Hasil itu memaksa skuat Gian Piero Ventura mengubur mimpi bermain di Piala Dunia karena kalah agregat 0-1 dari sang lawan.

Sebab, Italia kalah agregat 0-1 setelah tumbang dengan hasil tersebut pada leg pertama. Kegagalan ini merupakan kedua kali bagi juara dunia empat kali tersebut sejak 1958.  Pada babak pertama, Italia mendominasi permainan.  Mereka unggul penguasaan bola dengan 73 persen berbanding 27 ketimbang tim tamu.

Gli Azzurri, demikian julukan tuan rumah, juga lebih agresif dengan melepaskan total tembakan 9 kali, dengan 2 di antaranya tepat ke arah gawang.

Namun apes bagi Italia, peluang yang didapat Antonio Candreva gagal menaklukkan kiper Swedia, Robin Olsen.

Babak I

Kedua tim sudah bermain sangat ketat sejak peluit pertama ditiupkan. Italia sebagai tuan rumah pun bermain sangat menyerang dari awal laga namun sayang lini pertahanan Swedia masih sangat disiplin sehingga serangan pertama Azzuri hanya berakhir dengan tendangan gawang.

Di menit ke 8 Italia sempat membuat kesempatan untuk tendangan pinalti kala Parolo dijatuhkan oleh pemain Swedia namun sayang wasit menganggap itu hanya aksi diving, kartu kuning pertama untuk Azzuri ketika Chiellini memprotes wasit.

Bermain sama keras membuat kedua tim bermain kurang hati-hati, jika saja wasit melihat hands-ball yang terjadi di kotak pinalti Italia, bukan tidak mungkin Swedia berhasil memimpin skor hanya di menit 12.

Kubu Swedia harus kehilangan pahlawan mereka di leg pertama, Johansson, karena mengalami cidera ketika berbenturan dengan pemain Italia di menit 19 yang membuat dirinya harus ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Svensson.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help