SriwijayaPost/

Simpan Senpira di Gudang Warga PALI ini Ditangkap Polisi

team Katak menemukan senjata api rakitan jenis laras pendek yang diletakkan di atas rak dalam kardus di gudang.

Simpan Senpira di Gudang Warga PALI ini Ditangkap Polisi
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak tersangka Zul di apit oleh petugas Reskrim Polres Muaraenim.

SRIPOKU.COM, PALI - Setelah sempat menjadi buruan Polisi, Zul Zali alias Zul (42) warga Desa Jeramba Besi, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, berhasil dibekuk bersama Senpira jenis pistol yang disimpan dalam gudang rumahnya, Selasa (14/11/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sriwijaya Post di lapangan, tertangkapnya pelaku bermula dari informasi warga yang melihat pelaku yang merupakan Target Operasi (TO) Sapu Jagad Musi 2017 yang diduga memiliki, menguasai, menyimpan senjata api rakitan jenis laras pendek.

Kemudian petugas menurunkan team Katak Sat Reskrim Polres Muaraenim yang dipimpin langsung oleh Kanit Pidum Iptu Rusli SH.

Setelah melakukan penyelidikan dan pengintaian, petugas melihat pelaku sedang berada dirumhnya dan tanpa buang waktu petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan dirumah pelaku.

Dari hasil pengeledahan, team Katak menemukan senjata api rakitan jenis laras pendek yang diletakkan di atas rak terbuat dari papan dan ditumpuk dengan kotak kardus dalam gudang yang terletak di sebelah kamar tidur pelaku.

Kemudian temuan senjata api rakitan tersebut ditunjukkan kepada pelaku dan ia mengakui senjata api rakitan jenis laras pendek tersebut miliknya yang di dapat dengan cara membeli dari pelaku Jhon (DPO).

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasatreskrim AKP Agus Prihadinika didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, mengatakan tersangka memang Target Operasi Polres Muaraenim.

Sekarang tersangka telah diamankan bersama barang buktinya satu pucuk senjata api rakitan jenis laras pendek mata satu warna hitam sekitar spanjang 17 cm, dan tiga butir amunisi kaliber 5,56. Saat ini, pihaknya sedang melakukan pengembangan karena tidak menutup kemungkian tersangka salah satu pelaku kejahatan lainnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help