SriwijayaPost/

Ini Alasan BUMI Sumsel Dukung Cak Imin sebagai Cawapres

Indonesia saat ini tak hanya butuh pemimpin muda, tetapi juga butuh pemimpin yang mempunyai visi dan pergaulan global

Ini Alasan BUMI Sumsel Dukung Cak Imin sebagai Cawapres
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Barisan Muda Muhaimin Iskandar (Bumi) Sumatera Selatan (Sumsel) Silva Marcelina mendeklarasikan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) RI pada pemilu 2019 di Monpera Palembang, Selasa (14/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Puluhan pemuda menamakan Barisan Muda Muhaimin Iskandar (Bumi) Sumatera Selatan (Sumsel) mendeklarasikan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) RI pada pemilu 2019 di Monpera Sumatera Selatan, Selasa (14/11/2017).

Ketua BUMI Sumsel, Silva Marcelina mengatakan alasan kenapa Bumi Sumsel mendukung Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres.

Menurutnya, Indonesia saat ini tak hanya butuh pemimpin muda, tetapi juga butuh pemimpin yang mempunyai visi dan pergaulan global, tidak hanya mampu menjinakkan globalisasi tetapi juga mampu menjaga kepentingan nasional dan mampu memanfaatkan peluang bonus demografi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera dan menjadi rujukan negara-negara di dunia.

"Kami sangat yakin bahwa potensi dan peluang itu ada pada Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin," ungkap Silva Marcelina dalam orasinya.

Ia menuturkan, sosok Cak Imin memulai karier politiknya dari bawah.

Dengan usia yang relatif muda, Cak Imin mempunyai pengalaman menjadi anggota DPR RI selama empat periode, Ketua DPR RI termuda dalam sejarah parlemen Indonesia pada 1999.

Cak Imin juga menjadi Ketua Umum Partai Politik selama tiga periode serta menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di era pemerintahan SBY-Budiono.

"Muhaimim Iskandar juga teruji mampu membangun soliditas dan komitmen, dibawah kepemimpinannya PKB menjadi pendukung Presiden SBY sampai selesai dan menjadi kekuatan utama kemenangan Jokowi-Jusuf Kalla," katanya.

Selain itu, sosok Muhaimin aktif membangun solidaritas global dalam hal kemanusiaan misalnya dalam penanganan krisis kemanusiaan Rohingya di Myanmar dan kelaparan di Yaman.

Sementara Sekretaris BUMI Sumsel, Ferdinan Sinaga mengatakan, alasan pihaknya mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres karena dilihatnya Cak Imin cukup aktif turun langsung ke daerah bertemu dengan masyarakat untuk mendengar aspirasi dan mencari solusi.

"Dengan demikian, menghadapi pemilu 2019 sebagai momentum suksesi kepemimpinan nasional kami Barisan Muda Muhaimin Iskandar mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres karena kami sangat yakin dengan berbagai pengalaman dan kemampuan membangun relasi yang dimilikinya Muhaimin Iskandar layak tanding dan layak sanding pada pemilu 2019," ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help