SriwijayaPost/

Yanti Jual Bayinya karena Himpitan Ekonomi, tapi Sri Malah Mengambil Keuntungan. Ini Akibatnya

"Seluruhnya Rp 25 juta Pak. Namun saya juga mau untung. Pertama Yanti saya beri uang Rp 10 juta, lalu saya tambah Rp 2 lagi."

Yanti Jual Bayinya karena Himpitan Ekonomi, tapi Sri Malah Mengambil Keuntungan. Ini Akibatnya
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
tersangka jual anak 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah dilakukan pendalaman dan pengembangan, Yanti (35), seorang ibu rumah tangga yang tega menjual anaknya sendiri HD (2), Senin (13/11), sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Rekrim Polresta Palembang.

" Kasus ini masih kita dalami, dan terus akan kita kembangkan, untuk motifnya kita masih terus kembangkan. Jadi keduanya Yanti (35) dan Sri (41), sudah kita tetapkan sebagai tersangka," Ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono melalui Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara.

Lanjut Yon, hingga kini kedua pelaku masih ditahan dan diperiksa. Sedang dari pengaduan Yanti, ekonomi mereka memang susah untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

" Ekonominya miris (susah-red), jadi mungkin terpaksa ia nekat menjual anaknya. Karena awal ia meminjam uang untuk membayar kontrakan rumahnya," ungkap Kasat.

Dari hasil pengembangan petugas, barang bukti yang berhasil diamankan berupa televisi, kasur, sepeda, yang dibeli dari hasil penjualan HD.

Selain itu informasi yang didapat jumlah uang hasil penjual HD senilai Rp 25 juta.

" jujur pak, saya mendapatkan uang pertama Rp 10 juta, dan ditambah lagi Rp 2 juta, jadi seluruhnya Rp 12 juta. Namun saya ketahui uang tersebut Rp 25 juta yang ada di Sri." Ungkap Yanti ketika di temui di ruang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Polresta Palembang.

Yanti yang tengah hamil 5 bulan itu juga mengaku, dirinya terpaksa menjual anaknya lantaran himpitan ekonomi.

" Suami saya tidak tahu masalah ini pak. Nah karena uang kontrak nunggak 2 bulan tak dibayar sebesar Rp 400 ribu. Jadi terpaksa saya lakukan ini, karena ditagih terus oleh yang punya kontraknya," bebernya.

Diakui Yanti, HD merupakan anak bungsunya dari empat bersaudara.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help