SriwijayaPost/
Home »

Video

News Video Sripo

Komunitas Ketimbang Ngemis Jualan Barang Bekas Untuk di Donasikan

komunitas ini membantu para orang tua yang masih semangat untuk bekerja walaupun sudah memasuki usia senja.

Laporan Video Wartawan Sriwijaya Post, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Donasi adalah suatu pemberian yang pada umumnya bersifat secara fisik oleh perorangan atau badan hukum, pemberian ini mempunyai sifat sukarela dengan tanpa adanya imbalan bersifat keuntungan.

Kegiatan ini pun menjadi salah satu langkah yang bisa dilakukan setiap orang guna membantu sesamanya, banyak bentuk donasi yang bisa diberikan seperti uang, baju layak pakai, peralatan yang masih bagus, dan masih banyak lagi.

 Seperti yang dilakukan oleh salah satu komunitas ini, Komunitas yang terbentuk dua tahun yang lalu ini memilih untuk menyematkan nama Ketimbang Ngemis Palembang sebagai nama mereka.

Salah satu alasan dibentuknya komunitas ini adalah untuk membantu para orang tua yang masih semangat untuk bekerja walaupun sudah memasuki usia senja.

Di setiap minggunya, komunitas ini memiliki agenda rutin yang biasa dilakukannya.

Termasuk yang mereka lakukan pada Hari Minggu (12/11/2017) kemarin, Komunitas membuka sebuah lapak baju-baju yang masih layak pakai, bertempat di Jalan Demang Lebar Daun tepatnya di depan Lorong Hulubalang II sebelum persimpangan mengarah ke SMAN 10 Palembang mereka menamai kegiatan ini dengan sebutan Garage Sale.

Kegiatan Garage Sale ini dilakukan di minggu kedua setiap bulannya.

Baju-baju yang diperjualbelikan pun berasal dari donasi warga Kota Palembang.

"Sebelum dijual, pertama-tama baju tersebut dipilih terlebih dahulu, mana yang yang layak jual itu yang nantinya kan kami bawa ke lapak jualan," ujar Ewaldo, anggota divisi Dana dan Usaha.

Keuntung yang diraup dari penjaualan baju in pun tidak semata-mata mereka gunakan untuk keperluan pribadi komunitas tersebut melainkan akan didonasikan kepada para orang tua yang membutuhkan.

Komunitas ini biasa memanggil para orang tua pekerja tersebut dengan sebutan Sosok Mulia.

''Keuntungan dari penjualan ini akan Kami memberikan kepada sosok mulia orang yang tidak mampu tetapi dia yang tidak mengemis bekerja untuk membiayai keluarganya'," tutup Ewaldo.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help