SriwijayaPost/

Tersangka Pemilik Senpi Rakitan di PALI ini Dilumpuhkan dengan Tembakan

Melihat pelaku nekat, anggota yang lain langsung memberikan pertolongan dengan menembak kaki sebelah kanan.

Tersangka Pemilik Senpi Rakitan di PALI ini Dilumpuhkan dengan Tembakan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tersangka Sairi saat dilarikan ke rumah sakit untuk merawat luka tembakan di kakinya. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Karena melawan dan berusaha merebut Senjata Api milik petugas, Sairi alias Siri (29) warga Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan.

Tersangka pemilik Senpi rakitan nini ditermabk kakinya dalam pengembangan kasusnya karena berusaha merebut senjata petugas di Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sabtu (11/10) sekitar pukul 23.30.

Dari informasi yang berhasil di himpun Sriwijaya Post di lapangan, Minggu (12/11/2017), penangkapan tersebut bermula ketika anggota Buser Polsek Talang Ubi mendapat informasi bahwa pelaku Sairi yang sudah menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang) Polsek Talang Ubi, terlihat sedang bermain judi di salah satu warung di Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Selanjutnya anggota Buser Polsek Talang Ubi yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi Ipda Nasron Junaidi langsung melakukan pengintaian dan penangkapan serta berhasil mengamankan pelaku.

Kemudian pelaku Sairi di bawa ke rumahnya untuk melakukan penggeledahan guna mencari barang bukti yang lain, setelah di lakukan penggeledahan didapati satu pucuk senjata api rakitan laras pendek jenis patahan warna hitam bergagang kayu warna hitam di dalam lemari bawah baju pakaian pelaku.

Lalu dilakukan pengembangan terhadap pelaku-pelaku yang lain, namun di tengah jalan pelaku memberontak dan merebut senjata salah satu anggota.

Melihat pelaku nekat, anggota yang lain langsung memberikan pertolongan dengan menembak kaki sebelah kanan.

Kemudian pelaku di bawa ke RSUD Talang Ubi untuk di lakukan pengobatan selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Talang Ubi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muaraenim AKBP Drs Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Suhardiman didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus,mengatakan, saat ini tersangka sudah diamankan bersama barang buktinya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help