SriwijayaPost/

Jalan Provinsi di Rambang Kuang OI Berlumpur dan Menyulitkan Pengendara

Jlan Provinsi penghubung antar Kabupaten di Desa Tebedak Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI)berlumpur.

Jalan Provinsi di Rambang Kuang OI Berlumpur  dan Menyulitkan Pengendara
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Akibat hujan yang terus mengguyur kawasan Inderalaya dan sekitarnya akhir-akhir ini, mengakibatkan jalan propinsi di Desa Rambang Kuang Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI), berlumpur. 

SRIPOKU.COM, INDERALAYA - Intensitas curah hujan yang meningkat akhir-akhir ini, menyebabkan jalan Provinsi penghubung antar Kabupaten di Desa Tebedak hingga menuju ke Desa Rambang Kuang Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu (11/11) berlumpur.

Kerusakan jalan terparah lebih kurang sepanjang satu kilometer.

Akibatnya, kendaraan roda empat yang hendak melintasi jalan Provinsi yang dapat menghubungkan antar Kota Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim ini, harus ekstra hati-hati, dan tak jarang, kendaraan roda empat pengangkut hasil pertanian seperti komoditi karet terjungkal.

Taqwa (45), warga Desa Kuang Dalam Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten OI yang kebetulan melintas mengatakan, sebagian besar infrastruktur jalan sudah mulai diperbaiki dengan bantuan APBD Kabupaten OI.

Akan tetapi, lanjutnya saat melintasi jalan di Desa Tebedak Dua hingga menuju ke Desa Rambang Kuang beberapa titik pemeliharaan jalan berkala masih menyisakan titik yang tidak tersentuh perbaikan.

Untuk itu, sebagai putra daerah asal Desa Rambang Kuang, ia mengharapkan kepada pihak Provinsi dalam hal ini, untuk sepenuhnya memperbaiki sisa pengerjaan jalan yang masih berlumpur tersebut.

"Jalan Provinsi yang terlihat berlumpur itu, berada di titik sesaat melewati kantor Kecamatan Rambang Kuang mengarah keperbatasan Kabupaten Muara Enim," ujarnya, Minggu (12/11).

Ia menjelaskan, perbaikan jalan terkesan setengah-setengah dan tidak sepenuhnya tersentuh perbaikan.

"Jalan yang rusak berada di titik mulai dari jalan di kecamatan Muara Kuang sampai Kecamatan lubuk Keliat. Kemudian, di Kecamatan Rambang Kuang sampai ke perbatasan Payaraman," katanya seraya berharap kepada pihak Pemerintah Provinsi untuk segera memberikan perhatian terhadap kondisi jalan yang masih berlumpur.

"Minimal diperbaikilah. Mengingat, Kecamatan Rambang Kuang merupakan wilayah penyumbang pendapatan untuk provinsi," tambahnya.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help