SriwijayaPost/

Tidak Mudah Jadi Pahlawan Jaman Now

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para pahlawan,".

Tidak Mudah Jadi Pahlawan Jaman Now

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - DPD KNPI Kota Palembang ikut peringati Hari Pahlawan (10 November 1945). Induk organisasi kepemudaan di bawah pimpinan H Handry Pratama Putra SE ini hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan di Stadion Garuda Kamboja, Jumat (10/11) pagi.

Menurut H Tama ,sapaan akrab H Handry Pratama Putra SE, seperti dikatakan Bung Karno "Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para pahlawan,". Makanya tidak mudah untuk menjadi pahlawan. Apalagi jaman sekarang (now).

"Pahlawan itu orang yang selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negera dibandingkan kepentingan pribadi atau golongan. Kemudian berjuang dan berani dalam membela kebenaran," kata alumni SMA N 1 Palembang ini.

"So, anak muda jangan mau dipecah belah. Negara ini merdeka karena pemudanya bersatu," tambah bos PT Tata Tama Mas (TTM) ini.

Suami Amelia Sobli ini menilai harus tetap berbuat baik untuk diri sendiri mulai dari hal sepele. Misal membuang sampah pada tempatnya, menjaga fasilitas umum dan ikut peduli pada lingkungan.

"Pemuda juga harus lebih kreatif. Semua harus berkreasi sesuai dengan keahlian masing-masing," tukas dia. 

Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help