SriwijayaPost/

Menyukseskan Asian Games 2018

Presiden Astaf Optimis Sumsel Sukses Gelar Takraw di Asian Games 2018

"Maka kami bersama ke Sumsel karena PB PSTI menggelar kerjasama ke depan untuk persiapan Asian Games di Palembang.

Presiden Astaf Optimis Sumsel Sukses Gelar Takraw di Asian Games 2018
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Presiden Astaf Datuk Abdul Halim Bin Kader, Ketua PB PSTI Asnawi A Rahman, Kabud Hubla Islah Taufik, Perwakilan dari PSTI Sumsel Suis Tiklal, Mei Rizal dan Perwakilan dari PUPM Sumsel Tazril Rusdi menggelar jumpa pers. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Kendati venue masih dalam tahap pengerjaan, Presiden ASTAF (Federasi Sepak Takraw Asia) Abdul Halim Kader optimis selesai tepat waktu. Dia yakin akan reputasi Sumsel yang teruji di ajang internasional.

"Saya percaya Sumsel sanggup, karena saat SEA Games lalu mereka bisa dan proses persiapan berjalan dengan baik. Apalagi saya tahu, pak Menpora (Imam Nahrasi) dan Gubenur Sumsel Alex Noerdin menyiapkan yang terbaik, juga panitia dan LO akan bekerja dengan baik," ujarnya.

Maka menurut Halim, pihaknya segera menggelar kompetisi Road Ta Asian Games 2018 sebagai test event."Kita gelar kejuaraan Road To Asian Games 2018, sebagai ajang persiapan," ujarnya.

Terkait pengerjaan venue, Tazril Rusdi selaku pelaksana dari PUPM Sumsel mengatakan, ada dua venue yang di upgrading yakni, GOR Dempo dan GOR Ranau."GOR Dempo Untuk lapangan pemanasan, sementara Ranau untuk pertandingan, sifatnya diupgrading saja, Ranau ada pergantian atap, dicat dinding dan perapian interior
termasuk WC," katanya.

"Atapnya diperbaiki agar tak terlalu panas dan hujan tidak terlalu berisik, target 15 November close, kalau ada sifatnya perapian," ujarnya.

Ketua PB PSTI, H Asnawi Rahman menambahkan, pihaknya mengundang Astaf untuk sama-sama meninjau kesiapan tuan rumah Sumsel.

"Maka kami bersama ke Sumsel karena PB PSTI menggelar kerjasama ke depan untuk persiapan Asian Games di Palembang. Untuk panitia saya minta jangan lalai, karena ini harus serius dan kita beda dengan negara lain, kita layani tamu dengan baik," ujarnya.

Seperti diketahui, total 11 negara yang dipersiapkan ambil bagian pada 27 November sampai dengan 2 Desember mendatang.

Maka rombongan Sepaktakraw Asia dan PB Takraw Indonesia mengunjungi Jakabaring. Tampak Presiden Sepak Takraw Asia (ASTAF) Datuk Abdul Halim bin Kader dan rombongan menggelar rapat membahas kesiapan Sumsel. Hadir Ketua PB Takraw Asnawi A Rahman, dan Kabid Hubungan Luar Negerai PB PSTI Islah Taufik, Hadir para
pengurus PSTI Sumsel seperti Suistiklal di Hotel Princes, Jum'at (10/11).

"Rapat ini dalam rangka mempersiapkan cabor sepak takraw di Asian Games,"ujarnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help