Muzakir Mutasi 188 ASN Pemkab Muaraenim

Sebanyak 188 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Muaraenim, di mutasi. Lima orang diantaranya menduduki jabatan esselon II.

Muzakir Mutasi 188 ASN Pemkab Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Sebanyak 188 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Muaraenim, di mutasi. Lima orang diantaranya menduduki jabatan esselon II, di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muaraenim, Jumat (10/11). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Sebanyak 188 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Muaraenim, di mutasi. Lima orang diantaranya menduduki jabatan esselon II.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muaraenim, Jumat (10/11/2017).

Adapun lima orang pejabat pimpinan tinggi pratama atau esselon II yaitu Kadinkes Muaraenim Dr H Yan Riyadi MARS menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Muaraenim menggantikan HM Nasir SE yang menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muaraenim.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muaraenim Drs HM Teguh Wijaya MM dipromosikan menjadi Asisten I Pemkab Muaraenim, Asisten II Pemkab Muaraenim dijabat oleh Drs H Amrullah Jamalludin yang sebelumnya menjabat Kadispenda Muaraenim.

Untuk jabatan Kadishub Muaraenim dijabat oleh H Riswandar SH MHum yang sebelumnya menjabat Kasat Polisi Pamong Praja Muaraenim.

Menurut Muzakir bahwa kegiatan mutasi dan promosi merupakan bagian dari proses dan dinamika pemerintahan dalam rangka penyegaran dan pemenuhan kebutuhan birokrasi.

Mutasi dan promosi akan menjadi kebutuhan selama organisasi menghendakinya dan menjadi hal yang wajar dan harus dilakukan agar roda pemerintahan berjalan dengan baik.

Dikatakan Muzakir, rotasi jabatan dan promosi jabatan akan dapat menambah pengalaman dan pengembangan karier seorang PNS, serta wujud dari reward dan funishment dari pelaksanaan tugas dan kepercayaan yang telah dipercayakan oleh pimpinan kepada seorang PNS.

Khusus untuk pengisian pejabat tinggi pratama esselon II, sebelumnya karena pensiun atau dimutasi ke SKPD lain.

Ditambahkan Kepala BKD Muaraenim Hj Herawati SH, bahwa total PNS yang dilantik sebanyak 130 orang, yang terdiri dari esselon II/b 4 orang, esselon III/a 24 orang, esselon III/b 20 orang, esselon IV/a 69 orang, esselon IV/b 13 orang.

Sedangkan untuk jenis kelamin pria 93 orang dan wanita 37 orang.

Ditambahkan oleh Kabid Mutasi Romza Aidi SH, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaraenim sebanyak 118 orang, yang terdiri dari struktural 71 orang dan 117 fungsional (Kepala Sekolah).

Untuk 71 pejabat struktural yakni esselon II 5 buah, esselon III 13 orang, dan esselon IV 53 orang. Sedangkan fungsional 117 pejabat fungsional yakni 74 SD dan 43 SMP.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help