SriwijayaPost/

Update SFC

Hadapi Persipura dengan Target 3 Poin, dan Laga Pamit Para Pelatih dan Pemain Sriwijaya FC

Tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola. Dalam setiap pertandingan kami selalu bertekad merebut poin

Hadapi Persipura dengan Target 3 Poin, dan Laga Pamit Para Pelatih dan Pemain Sriwijaya FC
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Pelatih Hartono Ruslan dan Ichsan Kurniawan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pelatih Harotno Ruslan pun menyalami para wartawan peliput Sriwijaya FC. Maklum pertandingan lawan Persipura Jayapura, di Papua Minggu (12/11) merupakan laga terakhir Laskar Wong Kito.

"Salaman dululah, siapa tahu kita tidak lagi bertemu, karena ini pertandingan terakhir, mungkin pemain dan tim pelatih tidak lagi balik ke Palembang, langsung libur jeda kompetisi," jelas Pelatih Kepala SFC Hartono Ruslan.

Memang, pertandingan ini laga terakhir. Berbicara soal target Hartono menilai anak asuhnya tetap memiliki semangat juang tim.

Meski diakuinya, Laskar Wong Kito sudah aman, tetapi merebut tiga poin tetap wajib, apalagi tim yang dihadapi adalah Persipura.

Maka itu, mengalahkan skuat berjuluk Mutiara Hitam itu di kandang mereka adalah motivasi tersendiri.

"Kita semua tahu bagaimana materi pemain Persipura, mereka diperkuat telanta lokal yang bagus dan kualitas, secara tim mereka memiliki teamwork yang hebat, maka itu pertandingan nanti jelas akan sangat berat, tetapi ini malah menjadi motivasi bagi teman-teman," jelasnya.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC kini berada di posisi ke-13 satu trip di bawah Persib Bandung. Meski mereka mengantongi nilai yang sama, tetapi Sriwijaya FC kalah selisih gol dan juga head to head.

Maka jalan satu-satunya adalah memenangi pertandingan lawan Persipura dengan harapan, Persib tertahan oleh tim tamu mereka Perseru Serui yang sejauh ii memiliki peluang bertahan di Liga I Indonesia bersaing dengan Semen Padang.

Pemain Hilton Moreira pun menyatakan, tidak ada yang tidak mungkin bagi SFC, karena dia tahu tim memiliki semangat juang tinggi. Dia optimis Laskar Wong Kito memiliki kemampuan untuk meraih poin.

"Meski berat, semuanya selalu mungkin. Tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola. Dalam setiap pertandingan kami selalu bertekad merebut poin, termasuk dalam lawatan kali ini lawan Persipura," ujarnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help