Lapor Mang Sripo

BKN Terapkan Program Less Paper

Beberapa waktu lalu kami sempat mendengar adanya informasi bahwa Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan menerapkan program Less Paper.

BKN Terapkan Program Less Paper
SRIPOKU.COM/PANJI MAULANA
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Beberapa waktu lalu kami sempat mendengar adanya informasi bahwa Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan menerapkan program Less Paper. Apa yang dimaksud dengan hal ini? Mohon penjelasannya.
0811 781 xxxx

Berita Lainnya:
BKN Rilis Jadwal SKD CPNS 2017 Gelombang Kedua, Ini Gambaran Umum Soal-soal SKD

Jawab
Prosedur dan Berkas Lebih Efisien
Istilahnya sekarang itu less paper, jadi kepengurusan berkas untuk pensiun dan kenaikkan pangkat tidak perlu menggunakan banyak kertas lagi, karena sekarang ASN cukup menyiapkan dua berkas untuk pensiun dan 3 berkas untuk kenaikkan pangkat. Bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah kantor Badan Kepegawaian Negera (BKN) Regional VII tidak perlu repot menyiapkan belasan berkas untuk mengurus pensiun dan kenaikkan pangkatan. Karena BKN menerapkan program less paper melalui program pensiun otomatis (PO) dan kenaikkan pangkat otomatis.

Kalau sebelumnya ada 15 berkas yang harus disiapkan untuk pensiun, sekarang para ASN hanya perlu menyiapkan dua berkas. Adapun berkas yang disiapkan untuk pensiun adalah Daftar Penerima Calon Pensiun (DPCP) dan pas foto 3x4. Sedangkan untuk kenaikkan pangkat, ASN cukup mengubah semua berkas dalam bentuk digital. (bew)

Kepala BKN Regional VII
Gede Putra Swastika

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Tags
BKN
CPNS
Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved