Pemilihan Walikota Pagaralam

Tiga Parpol Deklarasikan Koalisi Dukung Ir Gunawan

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Ketua DPC Gerindra Kota Pagaralam Jhonsi Hartono, Ketua DPD PAN Halipan Matsohan, Ketua DPD PKS Rudi Hartono

Tiga Parpol Deklarasikan Koalisi Dukung Ir Gunawan
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Para pengurus tiga partai Gerindra, PKS dan PAN saat berpose bersama usai deklarasi koalisi pendukung Ir Gunawan, Kamis (9/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Tiga Partai Politik yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pagaralam hari ini, Kamis (9/11/2017) bertempat di Balai Kota Terminal Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan mendeklarasikan koalisi mereka untuk mendukung Ir Gunawan MT sebagai calon Walikota Pagaralam pada Pilkada 2018 mendatang.

Informasi yang berhasil dihimpun Sripoku.com, turut hadir dalam acara tersebut yakni Ketua DPC Gerindra Kota Pagaralam Jhonsi Hartono, Ketua DPD PAN Halipan Matsohan, Ketua DPD PKS Rudi Hartono serta kader masing-masing partai.

Ketua Pelaksana, sekalugus Wakil Ketua DPRD Kota Pagaralam dari partai Gerindra, Deddy Stanzah dalam sambutanya mengatakan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh PKPU Nomor 3 Tahun 2017 yang menyatakan bahwa paslon mesti mendpat dukungan dari 25 persen suara sah (pileg) atau 20 persen jumlah kursi DPRD Kota Pagaralam.

"Artinya setiap paslon yang maju melalui jalur parpol harus didukung oleh lima kursi DPRD Kota Pagaralam," ujarnya.

Untuk Pilkada Kota Pagarala 2018 Partai Gerindra, PAN dan PKS akan bersatu, berjuang bersama menggerakkan mesin partai untuk memenangkan calon Walikota dan Wakik Walikota yang diusung yakni Ir Gunawan.

"Dengan koalisi ini juga akan menjadi awal kemenangan bagi paslon yang kita usung," tegasnya.

Baik Ketua DPC Gerindra Kota Pagaralam, Jhonsi Hartono maupun Ketua DPD PAN Halipan Matsohan serta Ketua DPD PKS Rudi Hartono mengatakan bahwa kemenangan Ir Gunawan dalam Pilkada nantinya merupakan kemenangan bersama yang tidak hanya milik partai pengusung, namun juga milik seluruh masyarakat Kota Pagaralam.

"Meskipun saat ini belum ada SK resmi dari DPP, namun kami yakin bahwa dukungan terhadap Gunawan tidak akan berubah," jelas Ketua DPD PKS Kota Pagaralam Rudi Hartono.

Sementara Ketua DPD PAN Kota Pagaralam, Halipan menambahkan, bahwa Gunawan merupakan satu-satunya kandidat yang di rekomendasikan oleh Tim Pilkada sebagi Calon Walikota Pagaralam 2018-2023.

"Sejak itulah saya mengajak keluarga besar PAN untuk sama-sama memberikan dukungan terhadap beliau," ujarnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help