SriwijayaPost/

WASPADA! Seluruh Wilayah Sumsel Berpotensi Hujan Deras Disertai Petir

Dari pengamatan satelit Citra radar BMKG pukul 07.00 angin pembawa hujan terus berputar ke berbagai daerah.

WASPADA! Seluruh Wilayah Sumsel Berpotensi Hujan Deras  Disertai Petir
ISTIMEWA
Ilustrasi 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Hujan deras disertai petir yang terjadi beberapa hari terakhir, diprediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumsel akan terus berlangsung hingga beberapa pekan ke depan.

Kasi Informasi BMKG Bandara SMB II Palembang, Agus Santosa mengungkapkan kondisi hujan deras disertai kilat akan menerpa hampir seluruh wilayah di provinsi Sumsel.

Dari pengamatan satelit Citra radar BMKG pukul 07.00 angin pembawa hujan terus berputar ke berbagai daerah.

"Hampir seluruh wilayah terkena hujan deras disertai petir. Untuk dua hari ke depan kondisi ini akan terus berlangsung," ujarnya, Rabu (8/11/2017).

Kondisi angin pembawa hujan terus mengitari seluruh wilayah Sumsel berdasarkan Citra Radar BMKG Sumsel,  Rabu (8/11/2017).
Kondisi angin pembawa hujan terus mengitari seluruh wilayah Sumsel berdasarkan Citra Radar BMKG Sumsel, Rabu (8/11/2017). (BMKG)

Kondisi tersebut diprediksi BMKG akan berlangsung antara bulan November - Desember 2017 secara fluktuatif yang merupakan puncak awal dari musim hujan 2017/2018.

Adapun kondisi yang terjadi pada pagi hari Kabupaten Muba bakal cerah berawan, udara kabur dan hujan ringan.

Pada siang hari cerah berawan dan hujan ringan untuk daerah OKU Timur, Banyuasin, Palembang, Pagaralam, OKU Selatan, Lubuklinggau, Lahat, OKI dan Ogan Ilir.

Malam hari cuaca akan cerah berawan dan hujan sedang meliputi Muratara, OKU Timur, Empat Lawang, Muba, Musirawas, Muara Enim, PALI, Prabumulih, Pagaralam, OKU Selatan, Lubuklinggau, Lahat dan OKU Baturaja.

Dini hari udara kabur, hujan sedang akan menerpa PALI, Muba, Prabumulih, Muara Enim, Ogan Ilir.

Sementara hujan ringan akan menerpa Palembang, OKU Selatan dan OKU Baturaja.

"Kondisi akan terus berlangsung sampai Desember. Karena memang saat ini sudah memasuki puncak musim hujan 2017/2018," jelasnya.

Sementara suhu udara untuk wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Muba, Banyuasin, OI dan OKI 21 – 33 °C dengan Kelembaban Udara 65 % - 100 %. Kondisi angin pun terus berubah-ubah arah 0 - 10 km/jam;

"Suhu Udara Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Empat Lawang, Lahat, Pagar Alam: 21 – 30 °C, Kelembaban Udara 70 % - 100 %," katanya.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help