SriwijayaPost/

Polres Musirawas Imbau Warga Segera Serahkan Senpira. Jika tidak Ini Ancaman Hukumannya

Dalam sepekan terakhir menggelar Operasi Sapu Jagat, jajaran Polres Musirawas panen senjata api rakitan (Senpira).

Polres Musirawas Imbau Warga Segera Serahkan Senpira. Jika tidak Ini Ancaman Hukumannya
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Kapolres Musirawas AKBP Pambudi menerima senpira yang diserahkan oleh masyarakat, Selasa (8/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Dalam sepekan terakhir menggelar Operasi Sapu Jagat, jajaran Polres Musirawas panen senjata api rakitan (Senpira).

Terhitung sejak 1 - 7 November 2017, berhasil dikumpulkan sebanyak 38 pucuk senpira hasil dari serahan masyarakat dan dari proses penegakan hukum atau hasil tangkapan yang dilakukan.

Rinciannya, senpira dari serahan masyarakat sebanyak 34 pucuk, terdiri dari 28 pucuk senpira laras panjang dan enam pucuk senpira laras pendek.

Sedangkan hasil dari penegakan hukum kepemilikan senpira ilegal sebanyak empat pucuk terdiri dari satu pucuk senpira laras pendek dan tiga pucuk senpira laras panjang jenis locok siap tembak, berikut amunisi bubuk mesiu serta satu butir amunisi rev kaliber 5,56 MM.

Adapun 34 pucuk senpira hasil serahan masyarakat, dikumpulkan dari polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Musirawas yang meliputi wilayah Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Muratara dan juga yang diserahkan ke Satuan Binmas dan Satuan Intelkam.

Seperti dari Polsek Muarabeliti sebanyak empat pucuk terdiri dari tiga pucuk senpira laras panjang jenis locok dan satu pucuk senpira laras pendek.

Kemudian dari Polsek Muara Rupit : sebanyak sebanyak satu pucuk senpira laras panjang, Polsek Muara Lakitan sebanyak dua pucuk senpira laras panjang dan Polsek Muara Kelingi sebanyak dua pucuk senpira laras panjang.

Selanjutnya dari Polsek Bts Ulu Cecar sebanyak tiga pucuk laras panjang jenis, Polsek STL Ulu Terawas sebanyak tiga pucuk terdiri dari dua pucuk laras panjang dan satu pucuk laras pendek dan dari Polsek Karang Jaya sebanyak dua pucuk terdiri dari satu pucuk laras panjang dan satu pucuk laras pendek.

Lalu dari Polsek Karang Dapo sebanyak dua pucuk laras panjang, Polsek Rawas Ilir sebanyak tiga pucuk laras panjang, Polsek Nibung sebanyak tiga pucuk terdiri dari dua pucuk laras panjang dan satu pucuk laras pendek.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help