SriwijayaPost/

Uang Transport Sudah Diterima, Masih Ada Anggota DPRD PALI Belum Kembalikan Mobil Dinas

Jika mobil dinas yang status pinjam pakai DPRD belum diserahkan maka Badan Kehormatan (BK) DPRD PALI agar menindak kedisiplinan DPRD.

Uang Transport Sudah Diterima, Masih Ada Anggota DPRD PALI Belum Kembalikan Mobil Dinas
Tribunsumsel.com/Ariwibowo
Suasana halaman parkiran DPRD PALI, Selasa (7/11/2017). 

SRIPOKU.COM, PALI - Meski pun uang transportasi DPRD Kabupaten PALI sudah diterima oleh wakil rakyat di Bumi Serepat Serasan dengan besaran Rp 14 juta per bulan, Namun sampai hari Selasa (7/11/2017) siang masih ada dua anggota DPRD Kabupaten PALI belum mengembalikan mobil dinas.

Tidak hanya menerima uang transportasi, setelah diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) 18 tahun 2017 tentang keuangan hak DPRD, Wakil Rakyat Bumi Serepat Serasan juga mendapat uang komunikasi dengan besaran lima kali uang presentatif atau senilai Rp 8,75 juta.

Ketua DPRD PALI Drs H Soemarjono mengakui ada dua anggota DPRD Kabupaten PALI belum menyerah mobil dinas milik Pemerintah Daerah (Pemda) PALI dengan status pinjam pakai.

Namun ia menyatakan dalam waktu dekat ini mobil dinas sudah diserahkan mengingat uang transportasi sudah diterima oleh anggota DPRD yang terhormat.

"Ubaidillah dari PAN dan Edi Eka dari PKS yang belum (menyerahkan mobil dinas). Katanya mobil itu sedang diperbaiki. Saya menyatakan hari ini (7/11) semua mobil diserahkan," kata politisi PDIP itu kepada wartawan Tribun Sumsel, Ariwibowo, di ruang kerja sekitar pukul 10.00.

Dikatakan Soemarjono, jika mobil dinas yang status pinjam pakai DPRD belum diserahkan maka Badan Kehormatan (BK) DPRD PALI agar menindak kedisiplinan DPRD.

"Kalau hari ini (Selasa, 7/11/2017) belum diserahkan BK harus menindak kedisplinan DPRD," jelas Soemarjono.

Dikatakan Soemarjono, untuk pimpinan DPRD dan ketua DPRD tidak mendapat uang transportasi namun mendapat mobil dinas jabatan.

Sementara anggota DPRD Eka, mengaku Selasa siang (7/11) tepat pukul 14.00 mobil itu diserahkan.

Dia belum menyerahkan mobil itu karena sudah dijadwalkan mengganti oli.

Ia juga belum mengambil uang transportasi karena,di Sekretariat dewan sedang sibuk.

Pantauan di lapangan, hilir berganti anggota DPRD PALI mengambil uang transportasi.

Sementara itu, anggota DPRD PALI, Ubaidillah ketika dihubungi melalui via handphone belum diangkat.

Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help