SriwijayaPost/

Penjualan iPhone Dongkrak Saham Apple Catat Rekor Tertinggi

Apple telah merilis laporan keuangan kuartal IV 2017-nya, sehari sebelum penjualan perdana iPhone X. Selama periode tersebut, Apple berhasil

Penjualan iPhone Dongkrak Saham Apple Catat Rekor Tertinggi
SRIPOKU.COM/ IST
iphone x

SRIPOKU.COM - Apple telah merilis laporan keuangan kuartal IV 2017-nya, sehari sebelum penjualan perdana iPhone X. Selama periode tersebut, Apple berhasil menjual 46,7 unit iPhone.

Berita Lainnya:  Apple Luncurkan Iphone X, Musnahkan Warisan Stave Jobs Simak Penampakannya

Jumlah itu sama dengan perkiraan analis Wall Street Journal yang memproyeksikan penjualan kuartal terakhir Apple akan mencapai angka 46 juta. Harga saham Apple pun melonjak 5 persen mencatat rekor tertinggi, menjadi 174 dollar AS per lembar.

Pencapaian ini berhasil membuat Apple mengantongi pendapatan sebesar 28,85 miliar dollar AS atau setara Rp 389 triliun, hanya dari penjualan iPhone. Kapitalisasi pasar Apple pun meningkat menjadi 900 miliar dollar AS, menjadikannya semakin dekat sebagai perusahaan triliunan dollar AS pertama.

Secara keseluruhan, perusahaan pencipta iPhone itu mencatat kenaikan pendapatan sebanyak 12 persen dibanding dengan periode yang sama di tahun 2016, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (7/11/2017).

Apple mengumumkan mengantongi pendapatan total mencapai 52,6 miliar dollar AS, atau sekitar Rp 708,9 triliun. Sedangkan keuntungan yang didapat mencapai 10,7 miliar dollar AS, atau Rp 144,2 triliun. Pendapatan per saham (EPS) Apple pun mengalami peningkatan sebesar 24 persen selama periode triwulan akhir 2017.

Selain iPhone, Kenaikan penjualan juga terjadi pada produk Apple lainnya, seperti iPad, MacBook, serta layanan seperti iTunes, App Store, dan Apple Pay. Tahun ini, penjualan iPad tercatat sebanyak 10,3 juta unit dan komputer Mac berhasil terjual di angka 5,4 juta unit.

Sedangkan layanan aplikasi Apple meraup pendapatan hingga 8,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 119 triliun.

Pendapatan Apple pada kuartal IV 2017 ini disinyalir CEO Apple, Tim Cook sebagai angka pertumbuhan yang paling fantastis. Dengan rangkaian produk baru yang akan diluncurkan tahun depan, Apple optimis dapat tumbuh lebih baik lagi di kuartal berikutnya.

"Kami menantikan musim liburan yang hebat. Dengan peluncuran iPhone X yang sedang berlangsung saat ini. Kami merasa bersemangat saat mulai menyampaikan visi kami untuk masa depan dengan perangkat yang menakjubkan ini," ujar Tim Cook.

Penulis: Rizky Chandra Septania
Sumber: Phone Arena

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs http://tekno.kompas.com/ dengan Judul:
Penjualan iPhone Bawa Saham Apple Catat Rekor Tertinggi

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help