SriwijayaPost/

Lewat Jembatan Eshima Ohashi di Di Jepang Ini Pengendara Serasa Naik Roller Coaster

Akibat dibuat sangat tinggi dan di kedua pengujung jembatan terdapat tanjakan dan turunan sangat curam, jembatan ini dianggap mirip roller coaster.

SRIPOKU.COM, TOKYO — Sebuah jembatan yang sangat tinggi sehingga memiliki turunan sangat curam terdapat di Jepang dan diklaim warga setempat sebagai jembatan paling mengerikan di dunia.

Jembatan Eshima Ohashi, yang menghubungkan kota Matsue dan Sakaimoto, melintasi Danau Nakaumi di wilayah timur Jepang. Jembatan beton dua jalur sepanjang 1,7 kilometer itu dibangun sangat tinggi agar kapal-kapal yang melintasi danau bisa melewatinya.

Hasil gambar untuk jembatan eshima ohashi jepang

Akibat dibuat sangat tinggi dan di kedua pengujung jembatan terdapat tanjakan dan turunan sangat curam, jembatan ini dianggap lebih mirip roller coaster.

Meski cukup "mengerikan", ternyata jembatan di Jepang ini bukan yang tertinggi. Jembatan di Jepang ini hanya menempati peringkat ketiga di bawah Jembatan Millau Viaduct, Perancis, yang di titik tertingginya mencapai 270 meter atau lebih tinggi dari Menara Eiffel.

Jembatan ini pun masih kalah tinggi dibanding jembatan Sungai Sidhue di Provinsi Hubei, China, yang "menggantung" pada ketinggian 460 meter di atas permukaan laut. Jembatan ini menghubungkan kota Shanghai dan Chendo. Jembatan ini merupakan bagian dari sebuah jalur jalan pegunungan yang berbahaya yang disebut jalur Huyu G50.

Save

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help