Empat Perwira di Polres Muaraenim Dimutasi. Ini Kata Kapolres

Ukir prestasi yang baik dimanapun bertugas agar pengabdian akan tetap dikenang dan tercatat dengan tinta emas.

Empat Perwira di Polres Muaraenim Dimutasi. Ini Kata Kapolres
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Empat perwira di jajaran Polres Muaraenim dimutasi dalam upacara serah terima jabatan yang digelar di halaman Polres Muaraenim, Selasa (7/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Sebanyak empat perwira di jajaran Polres Muaraenim dimutasi dalam upacara serah terima jabatan yang digelar di halaman Polres Muaraenim, Selasa (7/11/2017).

Adapun keempat perwira yang dimutasi tersebut Kabag Ren Polres Muaraenim Kompol Raden Mas kepada Kompol Syamseh, Kapolsek Talang Ubi dari Kompol Victor Eduard Tondais SE kepada Kompol Suhardiman SH MH, Kapolsek Penukal Abab dari AKP Salahudin Deni Nirwana Sirait kepada Iptu Acep Yuli Sahara SH, dan Kapolsek Penukal Utara dijabat oleh Iptu Alpian SH.

Menurut Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan,  serah terima jabatan ini sebagai bagian dari pembinaan personel dalam kerangka pembinaan satuan atau organisasi guna menjamin dinamika manajerial serta regenerasi kepemimpinan serta pengalaman dalam penugasan yang beragam.

Selain itu juga, akan meningkatkan wawasan berpikir, pengetahuan dan kualitas keterampilan serta meningkatkan kualitas kepemimpinan dan menagerial.

Selain itu juga, jabatan merupakan amanah yang wajib disyukuri dengan menampilkan kinerja yang penuh dedikasi, loyalitas dan memiliki integritas dalam proses pengabdian diri kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui institusi Polri.

Oleh karena itu ukir prestasi yang baik dimanapun bertugas agar pengabdian akan tetap dikenang dan tercatat dengan tinta emas.

Saat ini, kata Kapolres, sedang berlangsung operasi menjalankan operasi kepolisian Zebra tahun 2017 dengan fungsi pengemban tugas satuan lalu lintas.

Adapun yang menjadi sasaran difokuskan pada satu target yaitu kendaraan bermotor yang melawan arus, naik turun penumpang, melintas dibahu jalan, menggunakan rotator/lampu Blitz, Strabo serta plat nomor yang tidak sesuai Spektek.

Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam proses menjaga Harkamtibmas, merangkul masyarakat mendukung secara sadar kegiatan Polri seperti penyerahan senpi, mendukung MoU Karhutla, mengatasi penyakit masyarakat dan masih banyak lagi masalah sosial politik lainnya yang semakin kompleks.

Untuk tiu perlu tindakan yang tepat dan cepat oleh pihak Kepolisian.

"Data pelanggaran, jumlah kasus, ungkap kasus serta pencapaian lainnya merupakan refleksi tentang kinerja jajaran Polres Muaraenim," ujarnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved