SriwijayaPost/

Update SFC

Dalam Hal Rekor Sriwijaya FC Selalu Lampaui Persib, Juga Peringkat, Jika Bisa Bekuk Persipura

"Namun saya tetap memberikan apresiasi kepada seluruh pemain saya yang berjuang keras tanpa kenal lelah.

Dalam Hal Rekor Sriwijaya FC Selalu Lampaui Persib, Juga Peringkat, Jika Bisa Bekuk Persipura
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Pemain Sriwjaya FC berselebrasi menyapa suporter 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-mengalahkan Persegres Gresik United 10-2, di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (5/11/2017). Kemenangan telak ini diwarnai hattrick striker Brasil, Beto Goncalves dan Slamet Budiono.

Rekor 10 gol yang diraih Sriwijaya FC ini, merupakan terbesar di sepanjang sejarah Liga I Indonesia musim ini. Bahkan, sepanjang perhelatan Liga Indonesia, terutama sejak keikutsertaan Laskar Wong Kito di ajang liga tertinggi di Indonesia.

Kemenangan terbesar pernah dicatakan Persela Lamongan dengan skor 9-1 di musim ISL 2013 silam.

Adapun sepanjang musim ini, tercatat ada Persib yang menang dengan skor 6-0, kemudian Persela menang 7-1. Namun, musim ini, SFC lah yang mampu melampaui rekor Persib maupun Persela dengan kemangan 10-2.

Bagi tim, Kemenangan ini bermakna ganda. Sebab menjadi kado bagi SFC yang berulang Tahun ke-13, dan ultah Presiden Klub SFC, H Dodi Reza Alex.

"Juga ini sebagai pertanda bahwa, progres tim meningkat. Pemain juga memiliki spirit tinggi, karena ingin meraih kado Ultah yang sempat tertunda dan juga memberikan kado bagi Presiden Klub pak H Dodi Reza," kata Manajer SFC Ucok Hidayat usai pertandingan.

Hal serupa juga ditegaskan Pelatih Hartono Ruslan bahwa, hasil kemenangan 10-2 ini membangkitkan bahwa, kepercayaan diri para pemain meningkat dan ini modal melawat ke Papua menghadapi pertandingan terakhir."Kami ingin mengejar happy ending di Papua, itu juga merupakan pesan dari manajer dan direspon para pemain," jelasnya.

Pencetak hattrick Alberto Goncalves mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih tim. Baginya, kini genap 21 gol dia lesakkan, tentunya ini merupakan target pribadinya. Sementara target utamanya memberikan kemenangan.

"Tujuannya adalah untuk tim yang utama, sayang musim ini kita belum bisa memberikan yang
terbaik, doakan kami di musim depan SFC akan lebih baik lagi, terimakasih juga untuk suporter yang tetap setiap mendukung meski kondisi tim tidak begitu baik, maka itu lawatan ke Papua kami bertekad merebut poin di sana," ujarnya.

Sriwijaya FC yang bertindak sebagai tuan rumah sudah unggul 7-1 pada babak pertama melawan Persegres.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help