SriwijayaPost/

Warga Lubuk Tanjung Lubuklinggau Serahkan Senjata Api Rakitan Jenis Kecepek ke Polsek

Memiliki dan menyimpan senjata api secara ilegal, dapat dikenai sanksi pidana sesuai dengan yang tertuang dalam undang-undang darurat.

Warga Lubuk Tanjung Lubuklinggau Serahkan Senjata Api Rakitan Jenis Kecepek ke Polsek
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZIi
Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi menerima senpira yang diserahkan oleh masyatakat melalui Ketua RT01 Kelurahan Lubuk Tanjung, Sri Murdiawati, di Mapolsek setempat, Minggu (5/11/2017). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Warga Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan (Senpira) laras panjang jenis kecepek ke Polsek Lubuklinggau Barat, Minggu (5/11/2017).

Penyerahan senpira ini diwakili oleh Ketua RT1 Kelurahan Lubuk Tanjung, Sri Murdiawati dan diterima oleh Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sofian Hadi.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi mengatakan, penyerahan senpira tersebut dilakukan oleh masyarakat, berkat peran personil Bhabinkamtibmas di lapangan.

Bhabinkamtibmas secara intens melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing, terkait maklumat Kapolda Sumsel. Bahwa, memiliki senpira, amunisi dan bahan peledak (handak) secara ilegal, melanggar hukum dan ada sanksi pidananya.

"Setelah terus menerus dilakukan sosialisasi tentang sanksi pidana kepemilikan senpira, amunisi dan handak secara ilegal, sebagaimana maklumat Kapolda Sumsel, maka dengan kesadaran warga yang masih memiliki senpira menyerahkannya ke Mapolsek Lubuklinggau Barat, melalui tokoh masyarakatnya," ujar Iptu Sofian Hadi, Minggu (5/11/2017).

Dikatakan, memiliki dan menyimpan senjata api secara ilegal, dapat dikenai sanksi pidana sesuai dengan yang tertuang dalam undang-undang darurat.

Karena itu, ia terus mengimbau kepada masyarakat yang memiliki ataupun menyimpan senjata api rakitan, agar diserahkan kepada aparat.

Bila tidak diserahkan dan ketahuan memiliki senjata api, apalagi disalahgunakan untuk berbuat kejahatan, maka akan ditindak tegas sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help