Partai PBB Pilih Ishak Mekki Balon Gubernur Sumsel 2018, Alasannya Masuk Akal

Rapat pleno DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumsel menetapkan Ir H Ishak Mekki MM sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel

Partai PBB Pilih Ishak Mekki Balon Gubernur Sumsel 2018, Alasannya Masuk Akal
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sekjen DPP PBB Ir Afriansyah Noor MSi (kedua dari kanan) didampingi Ketua DPW PBB Sumsel Ir Armansyah MM, Sekretaris DPW PBB Sumsel Misnan Hartono SH, Ketua Tim Penjaringan Kushariyadi Alun menyampaikan keputusan penetapan rapat pleno DPW PBB Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Rapat pleno DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumsel menetapkan Ir H Ishak Mekki MM sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel untuk ikut dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018.

"Rapat pleno ini sudah memutuskan kami menetapkan satu calon untuk maju dari Partai Bulan Bintang adalah bapak wakil gubernur yang masih menjabat yaitu bapak Ishak Mekki," ungkap Sekjen PBB Ir Afriansyah Noor MSi didampingi Ketua DPW PBB Sumsel, Ir Armansyah, MM, Sekretaris DPW PBB Sumsel, Misnan Hartono Gumay SH dan Ketua Tim Penjaringan Pilkada Sumsel Kushariyadi Alun.

Misnan Hartono Gumay SH menambahkan, DPW PBB Sumsel akan segera membawa hasil pleno ke Tim Pilkada Pusat Selasa (7/11/2017). Sementara ini nama Bacagub Sumsel.

"Setelah nanti Bacagub Sumsel menyampaikan nama Bacawagub ke DPW. Nanti DPW merekomendasikan ke pusat. Maka dikeluarkan SK menggantikan izin prinsip," kata Misnan, Minggu (5/11/2017).

Kalaupun Ishak Mekki mau deklarasi dalam waktu dekat silahkan. Mencari Bacawagub. Mengumpulkan tim untuk mengakomodir syarat partai yang mengusung.

"Izin prinsip itu menetapkan. Izin prinsip dari PBB itu satu, tidak ada duanya. Kalau SK itu tergantung Bacagub menyampaikan nama Balon Wakilnya ke DPW," kata Misnan.

Sementara untuk alasan kenapa memilih Ishak Mekki untuk Bacagub Sumsel, DPW PBB Sumsel pun mengaku punya alasan kuat.

"Karena beliau dua periode di Bupati OKI. Satu periode Wagub dan tidak ada menimpa masalah ke beliau. Dan menurut pandangan kami sudah selayaknya beliau jadi Bacagub karena tahapan sudah dilalui," terang Misnan.

Dijelaskan, Hasil keputusan ini akan diteruskan ke DPP PBB dan DPP nantinya akan melakukan penetapan yang dilakukan DPW PBB Sumsel.

"Ini final, tapi tetap ketetapannya ada di DPP, artinya DPP segera menetapkan hasil Pleno ini, ya final satu nama, karena hanya satu nama maka DPP pasti akan menetapkan hasil ini," kata Afriansyah.

Afriansyah mengharapkan calon gubernur yang telah diusung bisa memberikan yang terbaik untuk umat dan lebih memperhatikan PBB, kedepannya demi kebersamaan di legislatif.

"Kami 17 DPC PBB ke Sumsel akan berjuang untuk memenangi Ishak Mekki jadi Gubernur Sumsel," ujarnya.

Ketua DPW PBB Sumsel Ir Armansyah MM mengatakan bahwa terpilihnya Ishak Mekki yang juga Wakil Gubernur Sumsel sudah melalui proses yang panjang.

"Selama ini kita sudah melakukan penjaringan-penjaringan, dan terpilih ishak mekki sudah melalui proses-roses pengkajian. Diharapakan kepada DPC harus berjibaku untuk memenangkan Ishak Mekki," pungkasnya .

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved