SriwijayaPost/

Update SFC

Andalkan Talenta Asli Tim Porprov Lahat Siap Bersaing

"Kita akan panaskan mesin sebelum benar-benar turun di Poprov Sumsel pertengahan November nanti," ujarnya.

Andalkan Talenta Asli Tim Porprov Lahat Siap Bersaing
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Rasyid Irfandi, Ferry Rotinsulu, Indraya mengawasi tim 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Meski terkesan adem ayem, perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) Sumsel 2017, ternyata mulai menunjukkan gengsi, terutama di cabor sepakbola.

Persiapan matang dilakukan tim sepakbola Lahat demi tampil maksimal di Palembang, 18-26 November 2017.

Sebab, skuat asuhan duet mantan penggawa Sriwijaya FC Indrayadi dan Ferry Rotinsulu ini, akan turun di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel terus melakukan persiapan.

Saat ini, Berry dan kawan-kawan masih menjalani TC di Lahat.

Selama 40 hari TC, Pelatih Tim Sepakbola Lahat, Indrayadi terus mengembleng anak asuhnya. "Alhamdulillah Lahat diperkuat pemain-pemain asli dari Sumsel, sebagian besar dari Lahat dan sisanya dari beberapa kabupaten/kota di Sumsel.

Rasyid Irfandi, Ferry Rotinsulu, Indraya mengawasi tim
Rasyid Irfandi, Ferry Rotinsulu, Indraya mengawasi tim (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

Artinya kita diperkuat talenta asli daerah dari Sumsel, bukan dari luar Sumsel. Dengan komposisi sekarang kita siap bersaing dengan tim dari kabupaten/kota lainnya," jelas Asisten Pelatih Tim Porporv Lahat, Ferry Rotinsulu Sabtu (4/11).

Ferry optimis, Lahat bisa bersaing dan merebut juara, terlebih lagi, persiapan dilakukan sejak lama dan pemain semakin kompak."Target kita tidak muluk, pemain harus tampil sebaik mungkin dan masuk final," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Tim Porprov Lahat Rasyid Irfandi mengatakan, dari tiga ujicoba Lahat tampil meyakinkan.

Pemantapan sebelum ke Palembang akan menggelar ujicoba lawan Musi Rawas."Tiga laga uji coba sudah dilakukan. Melawan tim daerah PJKA tim Lahat berhasil menang dengan skor 2-1, melawan tim Porprov Prabumulih imbang 2-2, dan tim tangguh asal lahat Porsel berhasil menang dengan skor telak 4-0," katanya.

Tim Porprov Lahat3
Tim Porprov Lahat3 (Istimewa)

Kini anak asuhnya menyisakan satu laga uji coba lagi yakni melawan Tim Porprov Mura dalam pekan-pekan ini."Skuat yang ada telah siap. Untuk memperkuat kekuatan, terakhir kita merekrut pemain SFC U-19, Berry dan Yoga berposisi bek. Fais dan Robby (gelandang), terakhir Risky di posisi kiper," jelasnya.

Masuknya pemain di posisi belakang, dan tengah, semakin membuat performa tim meningkat."Melihat peta kekuatan di Porprov Sumsel nanti, saya berani bicara tim Lahat tidak ada saingan untuk menjadi juara. Selama ini disebut tim Palembang dan Muba yang kuat, tapi tim Palembang baru satu dua bulan terakhir melakukan persiapan, Muba juga tak jauh berbeda," ungkap Manajer Tim  Porprov Lahat Rasyid Irfandi.

Tim besutan Indrayadi, nyaris merampungkan persiapannya untuk turun di Porprov. Pemain sudah menjalani latihan keras selama satu tahun terakhir."Gaji pemain lancar, bonus juara pun telah disiapkan andai juara sebesar Rp100 juta," katanya.

Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE
Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIS)

Pemain Lahat rencananya akan mulai bertolak ke Palembang 10 November nanti. Setelah tiba di Palembang, sebelum turun di ajang sebenarnya, manajemen pun masih bakal menyiapkan satu atau dua laga uji coba sebagai ajang pemanasan."Kita akan panaskan mesin sebelum benar-benar turun di Poprov Sumsel pertengahan November nanti," ujarnya.

Sementara itu Bupati Lahat Aswari Rivai, berpesan supaya tim Porprov Lahat mampu merubah catatan kelam di ajang ini.

Tim Lahat selalu gagal di fase grup. Kali ini dengan persiapan yang matang dan support habis-habisan dari kabupaten Lahat, tim Lahat harus dapat merengkuh juara."Target kita jelas dari cabor sepakbola, juara di Porprov Sumsel nanti," jelasnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help