SriwijayaPost/

Spirit Sandy Jelang Duel 'Perpisahan' Sriwijaya FC di Palembang

“Tapi ia bisa lakukan. Telah jelas terlihat dia sudah pulih. Usai latihan pun dia sudah bilang sudah pulih dan bisa bermain,”

Spirit Sandy Jelang Duel 'Perpisahan' Sriwijaya FC di Palembang
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
M sandy Firmansyah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sriwijaya FC akan melakoni laga kandang terakhir musim ini, menjamu Gresik United di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (5/11).

Di laga terakhir ini, kiper utama Laskar Wong Kito Sandy Firmansyah sudah dapat dipastikan turun. Pemilik jersey 86 SFC sudah pulih 100 persen dari cedera bahu yang ia dapat saat melawan PS TNI beberapa waktu lalu.

Sandy sudah mulai menjalani latihan bersama tiga kiper lainnya, Teja Paku Alam, Dicri Yusron dan Rangga Pratama.

“Saya sudah pulih. Jika dipercaya pelatih turun, siap turun melawan Gresik United,” ucap Sandy Firmansyah, usai latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (2/11).

Terapi yang ia jalani di kampung halaman di Malang cukup membantu. Pemain kelahiran 34 tahun ini mengaku punya kemistri dengan dokter pribadinya di Malang.

Oleh sebab itulah, saat mendapatkan cedera yang cukup parah. Ia lebih suka meminta izin untuk menjalani terapi di Malang.

“Saya absen melawan Bali United, tapi kali ini sudah siap bertanding,” ucapnya.

Pekan ini, Sandy bakal dipertemukan dengan mantan timnya Gresik United. Sandy mengaku punya kenangan indah bersama tim berjuluk Laskar Joko Samudro.

“Saya akan berusaha untuk dapat mematahkan semua sepakan tim lawan,” ucapnya.

Fisioterapi SFC Maradona disinggung soal kondisi Sandy mengatakan, jika ia telah melihat sang kiper sepanjang latihan. Dia telah mampu melakukan pergerakan yang terbilang cukup berbahaya bagi bahunya.

“Tapi ia bisa lakukan. Telah jelas terlihat dia sudah pulih. Usai latihan pun dia sudah bilang sudah pulih dan bisa bermain,” katanya.

Melihat kondisi Sandy saat ini, dia takkan sungkan akan langsung merekomendasikan pada pelatih, untuk menjadi salah satu pilihan pemain yang siap diturunkan melawan Gresik United akhir pekan nanti.

“Semua keputusan ada di pelatih, kita serahkan semua pada pelatih saja,” ujarnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help