SriwijayaPost/

Kecamatan Belitang Dibidik Pemerintah Jadi Sentral Pendidikan Pertanian

Upaya yang akan dilakukan pemerintah untuk mengembangkan wilayah Belitang adalah mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat

Kecamatan Belitang Dibidik Pemerintah Jadi Sentral Pendidikan Pertanian
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat mengunjungi wilayah Belitang dalam rangka menyerap aspirasi dan melihat secara langsung potensi yang akan dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat, Kamis (2/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Dalam rangka menampung aspirasi dan menindaklanjuti aspirasi masayarakat yang ada di Kabupaten OKU Timur, Bupati HM Kholid MD yang sebelumnya melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah di Jalur Komering, melanjutkan kunjungannya ke sejumlah wilayah di Kecamatan Belitang.

Seperti yang dilakukan Kholid dan rombongan, Kamis (2/11/2017), yang berkunjung ke beberapa wilayah di Belitang seperti Kecamatan Belitang, Belitang Madang Raya, Buay Madang Timur, Belitang Jaya, dan Kecamatan Belitang III.

Dalam sambutannya Kholid mengatakan, pemerintah OKU Timur selain berupaya meningkatkan perekonomian Jalur Komering dengan berbagai program unggulan, juga berupaya untuk meningkatkan perekonomian dan kemajuan wilayah Belitang.

Menurut Kholid, upaya yang akan dilakukan pemerintah untuk mengembangkan wilayah Belitang adalah mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat, menurunkan angka kemiskinan, dan mengurangi kesenjangan sosial yang disebabkan oleh kemiskinan.

“Tujuan dari sejumlah program pemerintah ada kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh dan tanpa terkecuali,” katanya.

Menurut Kholid, wilayah Belitang kedepan bisa dikembangkan untuk menjadi wilayah pusat pertanian mengingat Belitang merupakan salah satu sentra pertanian dengan hasil pertanian mayoritas padi yang diselingi dengan tanaman pertanian lainnya.

“Belitang ini juga akan menjadi pusat kegiatan pertanian atau bisa disebut sebagai lokasi pengolah barang pertanian jadi maupun barang pertanian setengah jadi. Selain itu belitang juga akan dijadikan sebagai salah satu pusta agribisnis,” jelasnya.

Selain akan menjadi pusat penjualan barang pertanian, belitang juga akan menjadi salah satu pusat agro industry khusus dan pemuliaan tanaman unggul dan menjadi pusat kegiatan pendidikan dan pelatihan dalam sektor industri dan jasa.

“Tujuannya satu. Mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat, menurunkan angka kemiskinan dan mengurangi jumlah angka kemiskinan,” katanya.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help