Korban Tewas Kecelakaan di Jejawi OKI Dapat Santunan Rp 50 Juta dari PT Jasa Raharja Palembang

Kecelakaan antara dum truk dengan sepeda motor mengakibatkan tiga orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Korban Tewas Kecelakaan di Jejawi OKI Dapat Santunan Rp 50 Juta dari PT Jasa Raharja Palembang
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Kapolres OKI AKBP Ade Herianto SH MH SIk didampingi Penanggungjawab Jasa Raharja Kayuagung Himawan, memberikan uang santunan kepada ahli waris. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG – Tiga korban tewas dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas, Minggu (29/10/2017) di Desa Lingkis Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), antara kendaraan dum truk dengan sepeda motor dapat santunan masing-masing Rp 50 juta dari PT Jasa Raharja Cabang Palembang, Selasa (31/10/2017).

Santunan kepada ahli waris diberikan langsung oleh Kapolres OKI AKBP Ade Herianto SH MH SIk bersama penanggungjawab Jasa Raharja Kayuagung, Himawan dikediaman Kades Muara Batun Kecamatan Jejawi, disaksikan Kasatlantas, Sekcam Jejawi, Kanitlaka, Kanitpatroli, perwakilan dari Kodim, Kades Muara Batun, Perwakilan PT Waskita dan tokoh masyarakat.

Penanggungjawab Jasa Raharja Kayuagung Himawan mengatakan, santunan yang diberikan pemerintah melalui PT Jasa Raharja, bukan sebagai pengganti hilangnya nyawa para korban, melainkan hanya untuk meringankan beban yang dialami para keluarga korban sesuai Undang-undang (UU) Nomor 34 Tahun 1964.

"Saya meminta para keluarga korban tabah dalam menghadapi cobaan ini," ujar Himawan yang meminta kelurga korban tetap bersabar dengan musibah ini.

“Kami sangat berduka cita atas peristiwa yang menimpa keluarga ahli waris dan kepada keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dalam menghadapi peristiwa yang tidak dikehendaki ini," kata Kapolres AKBP Ade Herianto.

Kecelakaan antara dum truk dengan sepeda motor mengakibatkan tiga orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) tersebut terjadi di Jalan Alternatif Desa Lingkis.

"Korban yang meninggal adalah warga Desa Batun Kecamatan Jejawi dan masih kategori anak-anak dibawah umur," ujar kapolres seraya berucap terima kasih yang sebesar besarnya atas kerjasama dan sinergi dengan Jasa Raharja yang dengan cepat merespon dan tanggap dari pihak kepolisian, sehingga seluruh korban kecelakaan cepat menerima santunan Jasa Raharja.

“Harapan ke depan kerjasama dan sinergi ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi sehingga seluruh masyarakat yang menjadi korban kecelakaan mendapat santunan sesuai ketentuan perundang undangan,” harap AKBP Ade.

Ditambahkan, Kasat Lantas AKP Ricky Nugraha SIk, kepada masyarakat OKI untuk peduli terhadap kejadian kecelakaan yang terjadi dengan ikut aktif melaporkan dan membantu evakuasi korban untuk dapat ditangani secara medis dengan memadai dan baik.

"Saya himbau seluruh lapisan masyarakat kita cepat tanggap dengan terjadi kecelakaan di jalan agar dibantu dalam proses evakuasi jika ada korban kecelakaan," himbau AKP Ricky.

Kades Batun Kecamatan Jekawi yang mewakili seluruh ahli waris korban yang menerima santunan merasa terharu saat menerima santuanan tersebut dan menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak PT Jasa Raharja yang relatif cepat (2 hari) dalam menyalurkan santunan kepada ahli waris.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved