Himssi GP Palembang Matangkan Diklat Plus Database, Pusatkan di Padepokan Sematang Borang

"Dikat mulai kita hidupkan minggu pertama November, kita pusatkan di Padepokan Himssi GP di Kampung Serang Matamerah.

Himssi GP Palembang Matangkan Diklat Plus Database, Pusatkan di Padepokan Sematang Borang
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Para Taruna Himssi GP mendengkar wejangan Ketua PB Himssi GP HM Akib dalam acara pembukaan Ujian Kenaikan Tingkat Kota Palembang di SMP Negeri 34, di Kecamatan Kalidoni Palembang, Minggu-Senin 30 sampai dengan 31 Oktober 2017. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sebagai penyumbang stok atlet tebsar, Pengcab Himssi Generasi Penerus Kota Palembang,  mematangkan Diklat Terpadu plus program database terpusat menyiapkan pendekar atau pesilat siap tarung.

Pilot Project pembinaan atlet ini diputuskan dan dimatangkan dalam moment Ujian Kenaikan Tingkat Kota Palembang di SMP Negeri 34, di Kecamatan Kalidoni Palembang, Minggu-Senin 30 sampai dengan 31 Oktober 2017.

"Dikat mulai kita hidupkan minggu pertama November, kita pusatkan di Padepokan Himssi GP di Kampung Serang Matamerah. Meski masih berupa lapangan terbuka dan dalam tahap pembangunan, tetapi kita pusatkan di sini, karena kami memang sepakat pembangunan padepokan ini terus dilakukan dan kegiatan harus tetap jalan," ujar Adi.

Ketua Pengcab Himssi GP Palembang Adi Apriansyah dan jajaran pengurus.
Ketua Pengcab Himssi GP Palembang Adi Apriansyah dan jajaran pengurus. (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

Diakui Adi, Diklat Himssi GP Palembang dan Database atlet ini, dimulai karena atas permintaan para Taruna Himssi GP yang memiliki semangat luar biasa melestarikan mengembangkan perguruan Himssi GP menunjukkan kualitas melalui, Diklat Himss GP.

"Diklat ini untuk menyiapkan bahan baku atau stok pendekar siap pakai, apabila Kejuaraan IPSI kota Palembang dan nasional, mulai dari semua tingkatan yakni anak, remaja hingga dewasa," jelasnya.

Diakui Adi, Himssi GP Kota Palembang dengan semua komisariat di dalamnya memiliki atlet-atlet terbesar, makanya perlu ada Diklat khusus demi memaksimalkan segala potensi yang dimiliki para atlet.

"Diklat ini akan diisi seluruh taruna Himssi GP yang ada di kota Palembang, setiap perwakilan dari komisariat kota dikirim, Pelatih yang memimpin latihan menggunakan sistem piket, setiap latihan berganti pelatih tetapi di bawah koordinasi pengcab Himssi GP Palembang dan sesuai dengan kurikulum Diklat yang sudah disusun. Kita di Kota Palembang harus menjadi contoh dan memberikan sumbangsih demi kebesaran Himssi GP," jelasnya.

Seperti diketahui, Ujian kenaikan Tingkat Pengcab Himssi GP Kota Palembang diikuti SMPN 37, SMPN 34, SMPN 29, SMPN 23, SMPN 15, SMK Pembina, SMK Sematang Borang, Komsat Alang-Alang Lebar, SLKI, dan SDN 53 Lemabang.

Denah Padepokan Himssi GP
Denah Padepokan Himssi GP (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA/REPRO)

"Jumlah peserta sendiri 145 peserta dari semua tingkatan. Rangkaian acara yakni upcara pembukaan, menyanyikan Indonesia Raya, Ikrar Pendekar, doa besar untuk Guru Besar Tu Bagus Nasuha, kemudian melakukan Long March lima kilometer dari Sekojo hingga Pasundan," jelasnya.

Pelatih sendiri akan diberikan materi pelatih tingkat dasar jurus, jurus, kelit, gerak pasang, baskara, pengucapan ikras pendekar, pengertian arti lambang. Kemudian , tarung antar komsat dan kemudian rencananya, pembangunan padepoakan akan terus dilanjutkan. Palembang juga mempersiapkan undangan dari PB Himssi GP untuk perkemahan Himssi GP bulan 12 di mana Himssi GP Palembang akan menghadiri dan menyuskseskan acara.

Ujian kenaikan Tingkat Pengcab Himssi GP
Tempat:SMPN 34
Peserta:145
Komisariat:SMPN 37, SMPN 34, SMPN 29, SMPN 23, SMPN

15, SMK Pembina, SMK Sematang Borang, Komsat

Alang-Alang Lebar, SLKI, dan SDN 53 Lemabang.
Materi:
Pelatih tingkat dasar jurus, jurus, kelit, gerak pasang,

baskara, pengucapan ikras pendekar, pengertian arti

lambang. Kemudian , tarung antar komsat

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help