Inspirasi

Sempat Dilarang Berbisnis, Ali Raih Omzet Ratusan Juta dari Celana Jeans

Keinginan untuk memiliki bisnis secara mandiri kerap terbentur dengan keadaan. Tak jarang seorang pebisnis pernah melewatinya.

Sempat Dilarang Berbisnis, Ali Raih Omzet Ratusan Juta dari Celana Jeans
http://ekonomi.kompas.com/
Muhammad Ali Akbar Taufani pemilik usaha Rumah Denim. (KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTO) 

SRIPOKU.COM , TANGERANG SELATAN - Keinginan untuk memiliki bisnis secara mandiri kerap terbentur dengan keadaan.

Tak jarang seorang pebisnis pernah melewatinya. Mulai dari melanjutkan pendidikan atau fokus mengembangkan bisnis, hingga keinginan keluarga ataupun orang tua yang tidak sejalan dengan semangat berwirausaha.

Berita Lainnya:  Inspirasi

Seperti Muhammad Ali Akbar Taufani, pemuda kelahiran Jakarta ini menceritakan awal mula dirinya membangun bisnis konveksi celana, jaket, berbahan jeans atau yang dikenal dengan sebutan denim.

Ali sapaan akrabnya berujar, pada awal mengembangkan usaha, orang tuanya tak sepakat Ali terjun ke dunia bisnis.

Kedua orang tuanya menginginkan Ali untuk fokus menyelesaikan studi di Universitas Al Azhar, dengan jurusan Ekonomi Manajemen Perbankan.

"Momen berharganya adalah waktu memulai usaha ini orang tua saya melarang, terutama kondisi saya kuliah hampir 8 tahun," ujar pria kelahiran Jakarta 12 Maret 1990 saat berbincang dengan Kompas.com, pekan lalu.

Ali mengungkapkan, perjalanan dalam dunia perkuliahannya tak berjalan mulus. Pada tahun keempat masa kuliah, dan memasuki tugas akhir, judul skripsinya selalu di tolak oleh kampus berulang kali.

Kepusingan Ali pun memuncak, hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengembangkan usahanya dengan label ' Rumah Denim' tanpa sepengetahuan orang tuanya. Bisnis tersebut sudah ia bangun sejak menempuh kuliah di semester 4.

"Karena pihak kampus skripsi saya ditolak mulu akhirnya saya stres dan fokus ke bisnis tapi orangtua inginnya selesai kuliah dulu," kata Ali.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved