SriwijayaPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO SRIPO

Usai Mengisi Bensin Motor Abni Terbakar, Ini Penyebabnya Hingga SPBU Nyaris Terbakar

salah satu motor pengendara yang terbakar usai mengisi bahan bakar di SPBU ini. Hal ini pun dijelaskan oleh Bastaryono, pengawas

Laporan Video Wartawan Sriwijaya Post, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kebakaran di Jalan MP Mangkunegara tepatnya di SPBU 24.301.05 Simpang BLK, Senin(30/10/2017).

Kebarakan terjadi bukan karena SPBU. yang terbakar melainkan salah satu motor pengendara yang terbakar usai mengisi bahan bakar di SPBU ini.

Hal ini pun dijelaskan oleh Bastaryono, pengawas SPBU 24.31.05, mengatakan bahwa kejadian kebakaran berasal dari sebuah motor yang baru selesai mengisi bensin.

"Ada satu motor yang terbakar setelah mengisi bensin, jaraknya sekitar 4 meter dari sarfas namun dispenser SPBU langsung kami nonaktifkan sehingga tidak ada kesempatan api menyambar SPBU," ujar Bastaryono.

Diketahui motor yang terbakar bermerk Suzuki Thunder Biru dengan nomor polisi BG 4359 LK.

Saat kejadian kebakaran pun api bermula dari bensin yang menetes dari tangki bensin dan kemudian percikan api keluar dan mulai menimbulkan api.

Api dipadamkan menggunakan apar SPBU dan menghabiskan 3 tangki apar.

Saat ini motor telah dibawa ke kantor polsek Sako untuk diperiksa beserta pengendaranya.

Hapni Hardi(37), pemilik motor menjelaskan kronologi kejadian bermula saat dirinya dan adiknya mengisi bensin, setelah tangki terisi penuh dia adiknya menghidupkan mesin dan itulah asal mula percikan api terlihat.

"Pas isi bensin dan meluber dan bensin kena busi isi bensin dan ketika menghidupkan mesin percikan api mulai terlihat jadi kami tinggalkan ditenfah sedangkan kami menyelamatkan diri," ujar Hapni

Iptu Yahya Roni, Kanit Reskrim Polsek Sako mengatakan bahwa sampai dengan saat ini pemilik kendaraan masih menjadi korban dan SPBU ditutuo sementara.

"Kebakaran yang terjadi pukul 12.30 menyebabkan antrian kendaraan yang panjang.
Sampai dengan saat ini, SPBU terkait ditutup sementara sampai dengan tangki apar terisi penuh sesuai dengan SOP SPBU" ujarnya.

Penulis: wartawansripo
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help