Aswari dan Ishak Mekki Dipastikan Maju Sebagai Bacagub Sumsel, Lalu Siapa Pasangan Mereka?

Masih banyak kemungkinan-kemungkinan siapa yang akan menjadi pasangan Aswari nantinya untuk berkoalisi.

Aswari dan Ishak Mekki Dipastikan Maju Sebagai Bacagub Sumsel, Lalu Siapa Pasangan Mereka?
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra Sumsel DR H Budiarto Marsul SE MSi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --  Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra Sumsel DR H Budiarto Marsul membantah jika Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel H Saefudin Aswari Rivai SE dikabarkan telah dijadikan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub)  Sumsel.

Bahkan Aswari santer dikabarkan urung maju Pilgub. Pasalnya hasil di lembaga survei Aswari lebis pas maju sebagai Bacawagub Sumsel.

Dan justru Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel Nopran Marjani SPd yang selama ini konsen maju Pilbup Lahat dikabarkan bakal jadi Bacawagub Sumsel mendampingi petahana Ir H Ishak Mekki MM.

"Dak. Ketua DPD tetap. Nggak ada. Pak Nopran kita calonkan untuk Bupati Lahat. Kita sudah sepakat mulai DPC mendorong Pak Nopran sebagai Bupati Lahat. Sementara Pak Aswari (Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel), Ketua Dewan Pembina kami meminta maju sebagai Gubernur Sumsel. Untuk wakilnya tentu masih kita serahkan juga kepada Pak Wari siapa untuk jadi wakilnya nanti," ungkap DR H Budiarto Marsul SE MSi usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Jumat (27/10/2017).

Budiarto yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel mengatakan masih banyak kemungkinan-kemungkinan siapa yang akan menjadi pasangan Aswari nantinya untuk berkoalisi.

"Kita memang 10 kursi di DPRD Sumsel. Kita masih membutuhkan 5 kursi lagi. Oleh karena itu kita harus berkoalisi tentu dengan partai-partai yang bisa saling kerjasamalah. Semua partai kita komunikasikan. Semua politik ini kan sangat cair. Bisa saja ada perubahan-perubahan. Akan sangat tergantung dengan perkembangan-perkembangan di masyarakat maupun di Parpol-parpol," terang mantan Wakil Walikota Pagaralam.

"Tentu bagi kami sebagai kader itu mengharapkan secepatnya. Tapi DPP tentu punya pertimbangan tertentu kapan dia harus mengeluarkan SK-nya. Secara bertahap akan dikeluarkan DPP. Diusahakan serentak. Namun kan mungkin ada persyaratan harus dipenuhi dahulu," jelasnya.

Sementara petahana Ir H Ishak Mekki MM sempat dikabarkan bakal berpasangan dengan mantan Ketua DPD PDIP Sumsel/mantan Walikota Palembang Ir H Eddy Santana Putra MT. Wagub Sumsel ini juga santer dikabarkan bakal menggandeng Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel Nopran Marjani SPd.

"Sampai sekarang belum ada yang mengerucut. Bisa saja dengan siapa saja, semua masih dalam komunikasi. November nanti sudah ada diumumkan," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel MF Ridho. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved