Tak Ada Celah Kekurangan, Pemkot Palembang Terima WTP Peringkat Tertinggi

Segala hal yang dilakukan Pemkot Palembang dalam penyusunan laporan keuangannya sudah sangat baik.

Tak Ada Celah Kekurangan, Pemkot Palembang Terima WTP Peringkat Tertinggi
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
TERIMA PENGHARGAAN --- Wawako Palembang Fitrianti Agustinda saat menerima penghargaan atas keberhasilan menyusun laporan keuangan dari Kementerian Keuangan di Pemkot Palembang, Selasa (24/10). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Penyusunan dan penyajian laporan keuangan Pemkot Palembang, memenuhi capaian standar tertinggi. Bahkan laporan keuangan Pemkot Palembang, sama sekali tidak ada celah kekurangan.

Hal ini diungkapkan Kepala Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Kanwil Sumsel Sudarso yang mengapresiasi Pemkot Palembang atas laporan keangan untuk tahun 2016.

Sudarso mengatakan, segala hal yang dilakukan Pemkot Palembang dalam penyusunan laporan keuangannya sudah sangat baik. Begitu juga dengan penyajian bentuk laporan keuanganya.

"Laporan keuangan yang dibuat oleh Pemkot Palembang sudah sangat baik, tidak ada celah kekurangan yang kami temukan. Sehingga memang layak diberikan standar nilai tertinggi," ujar Sudarso.

Atas nama Kementerian Keuangan, Sudarso memberikan penghargaan kepada Pemkot Palembang. Penghargaan sebagai bentuk aresiasi yang diberikan kepada Pemkot Palembang yang tidak lepas dari raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan 2016.

"Penghargaan yang kami berikan merupakan penghargaan dengan capaian standar tertinggi, karena Palembang berhasil meraih WTP. Opini WTP merupakan standar tertinggi dalam penilaian kita," ujar Sudarso.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang menerima penghargaan atas nama Pemkot Palembang mengatakan, bentuk penghargaan yang diraih tentuna bisa dijadikan sebagai motivasi untuk terus bekerja lebih baik.

"Alhamdulillah kita kembali meraih penghargaan, capaian ini harus dijadikan motivasi, bekerja lebih baik, khususnya dalam pengelolaan keuangan," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help