Coba Kabur dan Melawan Saat akan Ditangkap. DPO Curas Ini Alami Hal Begini

Beberapa anggota yang kenal dengan wajah Apik Alfian yang memang sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO) itu, mencoba berteriak

Coba Kabur dan Melawan Saat akan Ditangkap. DPO Curas Ini Alami Hal Begini
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Apik Alfian, DPO curas berhasil diamankan anggota Polsek Karang Dapo yang sedang razia pada Senin (23/10/2017), pukul 22.00 malam. Anggota menembak kaki kirinya karena berusaha kabur dan melawan saat akan ditangkap. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MURATARA - Apik Alfian (33), warga Desa Kertasari Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara mencoba menghindar saat kepergok dengan anggota Polsek Karang Dapo yang sedang menggelar razia di depan mapolsek setempat, Senin (24/10/2017) sekitar pukul 22.00 malam.

Namun, beberapa anggota yang kenal dengan wajah Apik Alfian yang memang sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO) itu, mencoba berteriak agar ia berhenti.

Namun, tersangka malah mencoba kabur sehingga anggota melumpuhkan dengan tembakan di kaki kirinya dan berhasil diamankan.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com menyebutkan, pada Senin (23/10/2017), sekitar pukul 22.00 malam, anggota Polsek Karang Dapo menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) atau razia di depan Mako Polsek setempat.

Kegiatan ini digelar mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan dan untuk menjaring target tertentu yang sudah terencana.

Saat angggota sedang menggelar kegiatan razia tersebut, tersangka Apik Alfian melintas menggunakan sepeda motor.

Melihat ada petugas sedang razia, tersangka berusaha menghindar dan coba melarikan diri.

Namun ada beberapa anggota yang mengenali tersangka, lalu berteriak bahwa pengendara sepeda motor tersebut merupakan DPO Polsek yang sudah jadi target.

Mendengar itu, anggota lalu langsung melakukan pengejaran.

Saat akan ditangkap, tersangka melawan sehingga anggota melakukan tindakan tegas untuk melumpuhkan tersangka dengan tembakan terarah ke kaki kirinya.

"Saat anggota Polsek Karang Dapo menggelar KKYD, pelaku yang bernama Apik Alfian ini melintas dan kemudian berhasil diamankan. Pelaku ini merupakan DPO yang terlibat kasus pencurian dengan kekerasan sebagaimana pasal 365 KUHPidana,” ujar Kapolres Musirawas AKBP Pambudi melalui Kapolsek Karang Dapo Iptu A Yani, Selasa (24/10/2017).

Dikatakan, tersangka pelaku kemudian dibawa ke rumah sakit Muara Rupit Kabupaten Muratara untuk dilakukan perawatan medis.

Setelah itu, tersangka dititipkan di tahanan Polsek Rupit.

"Rencananya pelaku akan dilimpahkan ke Polres Musirawas,” ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help