SriwijayaPost/

Ke Danau Toba, 28 Oktober Garuda Layani Penerbangan Silangit-Singapura

Tanggal 28 Oktober 2017 bakal menjadi hari yang bersejarah bagi pariwisata Danau Toba. Pasalnya, Bandara Silangit di Siborong-borong,

Ke Danau Toba, 28 Oktober Garuda Layani Penerbangan Silangit-Singapura
Garuda Indonesia
Ilustrasi Garuda Indonesia 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Tanggal 28 Oktober 2017 bakal menjadi hari yang bersejarah bagi pariwisata Danau Toba. Pasalnya, Bandara Silangit di Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara akan resmi menyandang status bandara internasional.

Berita Lainnya:  Yok ke Danau Toba, Ini Kalender Pariwisata Sepanjang 2017

Untuk pertama kalinya, landasan Bandara Silangit akan didarati pesawat penerbangan internasional. Adalah maskapai nasional Garuda Indonesia yang akan resmi melayani penerbangan Silangit-Singapura.

Penerbangan rute Silangit-Singapura pp akan dilayani sebanyak tiga kali dalam satu pekan dengan pesawat Bombardier CRJ 1000 berkapasitas 96 penumpang.

Arus wisatawan menuju salah satu destinasi prioritas ini bakal semakin mudah. Pariwisata Danau Toba bakal semakin mendunia. Manfaatnya akan langsung dirasakan masyarakat. Pariwisata pun bakal semakin menjadi primadona perekonomian bangsa.

"Maskapai Garuda Indonesia mulai tanggal 28 Oktober mendatang akan membuka layanan penerbangan internasional Silangit-Singapura pp. Layanan penerbangan perdana ini akan menandakan resmi beroperasinya bandara Silangit sebagai bandara internasional," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury dalam siaran pers Kemenpar, Minggu (22/10/2017).

Ia mengatakan, penerbangan ini merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung upaya dan komitmen pemerintah dalam mengembangkan potensi Danau Toba sebagai destinasi pariwisata internasional.

Sebanyak 16 Tour Operator Polandia, Austria, Hungaria, Slovakia, Bulgaria serta perwakilan Emirates di Bandara Silangit, Siborongborong. Mereka dibawa keliling ke Danau Toba di Sumatera Utara yang merupakan danau vulkanik terbesar dan terdalam di dunia yang di tengahnya ada Pulau Samosir.
Sebanyak 16 Tour Operator Polandia, Austria, Hungaria, Slovakia, Bulgaria serta perwakilan Emirates di Bandara Silangit, Siborongborong. Mereka dibawa keliling ke Danau Toba di Sumatera Utara yang merupakan danau vulkanik terbesar dan terdalam di dunia yang di tengahnya ada Pulau Samosir. (ARSIP BIRO HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK KEMENPAR)

Garuda Indonesia terus berupaya mengembangkan jaringan penerbangan dan meningkatkan konektivitas antarkota dan wilayah dengan potensi pariwisata dan perekonomian yang menjanjikan.

Pembukaan layanan penerbangan ini dikatakan Pahala tentunya diharapkan dapat meningkatkan konektivitas Silangit serta wilayah di sekitarnya dengan kota-kota lain di domestik dan internasional.

"Serta sekaligus meningkatkan kontribusi Garuda Indonesia terhadap peningkatan wisata dan pertumbuhan ekonomi Silangit dan sekitarnya sebagai destinasi pariwisata internasional," kata Pahala.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help