Angin Puting Beliung Sapu Pedamaran OKI, 7 Unit Rumah Rakit Hanyut Puskesmasnya Terparah

Bangunan Puskemas Pedamaran yang berada di Desa Pedamaran VI tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Angin Puting Beliung Sapu Pedamaran OKI, 7 Unit Rumah Rakit Hanyut  Puskesmasnya Terparah
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Camat Pedamaran H Hercules menunjukan plafon puskesmas yang ditiup angin puting beliung.

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Pelayanan Puskesmas Pedamaran Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (19/10/2017) terganggu.

Lantaran bangunan gedung permanen dengan atap multi roop rangka baja terangkat oleh angin puting beliung.

Menurut informasi, kejadian tersebut terjadi, Rabu (18/10/2017) sore.

Selain puskesmas, rumah makan bersebelahan juga diterpa angin kencang. Angin juga sebelumnya menyapu rumah warga yang berada di pinggiran sungai dan rumah rakit, rumah dibangun di atas sungai Pedamaran.

Pantauan di lapangan, Kamis (19/10/2017) Bangunan Puskemas Pedamaran yang berada di Desa Pedamaran VI tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, dimana atap bangunan yang terbuat dari rangka baja ringan ditiup angin terangkat oleh angin.

Demikian plafon juga runtuh dan berkas, buku penting juga banyak yang basa terkena air hujan.

Kondisi ruang tunggu dan loket terpaksa tidak bisa dipergunakan lantaran atap bangunan yang rusak, hampir seluruh petugas terlihat melakukan pembersihan dan merapikan kondisi bangunan yang mengalami kerusakan.

Begitu juga ruangan UGD, atap dan plafon juga tidak bisa dipakai, karena juga mengalami kerusakan. Kendati demikian, pihak puskesmas tetap membuka pelayanan bagi warga yang hendak berobat.

Kadinkes OKI H Lubis MKes melalui Kepala Puskesmas Pedamaran Tetri R Saleh mengatakan, usai kejadian mereka langsung melakukan pembersihan di lokasi yang mengalami kerusakan.

“Jadi karena hujan banyak barang-barang yang basah dan mengalami kerusakan, selain itu sisa plafon yang terbuat dari gypsum rontok," kata Tetri seraya berucap pihaknya masih tetap melajukan pelayanan.

Halaman
12
Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved