SriwijayaPost/

Konvensi dan Kebaktian Nasional Reformasi 500 Tahun Hadir di Palembang

Semangat dan jiwa Reformasi ini bukanlah hanya untuk diingat-ingat, namun dinafasi dan dihidupi dalam kehidupan

Konvensi dan Kebaktian Nasional Reformasi 500 Tahun Hadir di Palembang
IST

Konvensi yang bertemakan “Reformasi dan Dinamika Sejarah” akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017, di Hotel Horison Ultima di Palembang.

Kota Palembang merupakan kota ke-17 dari 17 kota di Indonesia yang direncanakan – dari Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, NTT, Maluku, hingga Papua, dan setiap konvensi akan diakhiri dengan Kebaktian Nasional Reformasi 500 Tahun “Dibenarkan Hanya oleh Iman” (untuk Palembang diadakan pada Sabtu 21 Oktober, pkl 18.30 WIB, di Hotel Horison Ultima) yang dipimpin langsung oleh Pdt. Dr. Stephen Tong.

Konvensi dan Kebaktian Nasional Reformasi 500 Tahun ini diperuntukkan untuk mengajak gereja-gereja dan orang Kristen masa kini di Indonesia menghidupi semangat Reformasi yang diwarisi oleh para Reformator.

Semangat dan jiwa Reformasi ini bukanlah hanya untuk diingat-ingat, namun dinafasi dan dihidupi dalam kehidupan bergereja dan kehidupan pribadi orang Kristen, baik pada saat ini maupun pada masa yang akan datang.

Dengan tetap berpegang teguh kepada firman Tuhan dan memberitakannya, Reformasi yang dilakukan oleh Martin Luther 500 tahun lalu telah berhasil meruntuhkan tradisi yang salah (jauh menyimpang) dari ajaran firman Tuhan yang sejati, membawa orang awam bertemu dengan Alkitab, mendorong perkembangan sain dan masyarakat modern, menegakkan Hak Azasi Manusia, serta membangkitkan etos kerja yang membawa kepada peningkatan kesejahteraan bagi seluruh umat manusia.

Dengan demikian, Reformasi telah berhasil membawa perubahan yang nyata dalam segala aspek kehidupan manusia.

Dunia modern dengan segala perkembangannya ada hari ini dikarenakan hadirnya Reformasi 500 tahun yang lalu.

Era baru bergulir, Reformasi Luther dan Calvin tidak mungkin dilupakan dalam kehidupan manusia walaupun sudah 500 tahun waktu berlalu.

Oleh karena itu, melalui Konvensi dan Kebaktian Nasional Reformasi 500 Tahun yang akan dilakukan di Palembang ini, diharapkan semangat kembali kepada firman Tuhan dan api penginjilan dari seluruh gereja dan umat Kristen dapat semakin ditingkatkan.

Panitia Penyelenggara dari STEMI (Stephen Tong Evangelistic Ministries International) telah berupaya menghadirkan para peserta, baik para hamba Tuhan, majelis gereja, aktivis serta jemaat umum, termasuk pemuda dan para profesional, demikian juga mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT), dan terus mengajak setiap orang Kristen dari seluruh Sumatra Selatan yang ingin dibekali dengan firman Tuhan dan dorongan semangat Reformasi.

Dengan warisan semangat Reformasi untuk kembali kepada seluruh ajaran Alkitab, konvensi ini akan membahas dari aspek sejarah dan latar belakang Reformasi, isi perjuangan Reformasi yang mencakup semangat Sola Scriptura, Sola Fide, Sola Gratia, Solus Christus, dan Soli Deo Gloria, demikian juga pengaruh semangat Reformasi di segala aspek kehidupan manusia pada zaman itu hingga kini, dan bagaimana gereja menjawab pergumulan dan tantangan masa kini berdasarkan warisan Reformasi.

Melalui konvensi ini diharapkan akan mempersiapkan setiap pesertanya dalam meneruskan perjuangan yang mulia tersebut, baik di lingkungannya maupun di luar lingkungannya hingga kehendak Tuhan tergenapi di seluruh Sumatra Selatan, serta sampai ke seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, melalui pemberitaan ini Panitia mengundang dengan seluas-luasnya saudara seiman untuk hadir bersekutu dan mengisi tempat yang telah tersedia baik di tempat Konvensi dan Kebaktian Nasional Reformasi 500 Tahun ini.

Kiranya Tuhan membangkitkan kerinduan di dalam hati kita untuk menghadirkan Tuhan di dalam kehidupan kita.

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan hubungi 0812 2277 9166. Soli Deo Gloria. (rel)

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help