SriwijayaPost/

Sudah Tersedia, Wisata Halal Ramah Muslim di Taiwan

Serius mengembangkan wisata halal, Taiwan bangun fasilitas-fasilitas penunjang ibadah wisatawan Muslim. Bagi wisatawan Muslim

Sudah Tersedia, Wisata Halal Ramah Muslim di Taiwan
http://travel.kompas.com/
Hidangan halal yang disajikan Kunming Islamic Restaurant, Taipei, Taiwan. (KOMPAS.COM/KISTYARINI) 

SRIPOKU.COM - JAKARTA - Serius mengembangkan wisata halal, Taiwan bangun fasilitas-fasilitas penunjang ibadah wisatawan Muslim.

Berita Lainnya:  Peringkat Ketiga, Indonesia Destinasi Halal Dunia

Bagi wisatawan Muslim yang yang ingin berlibur ke Taiwan, jangan khawatir berbagai fasilitas ramah muslim sudah tersedia, juga ratusan restoran halal.

Kuliner halal

Selain restoran yang menyediakan hidangan halal dan memiliki serifikat halal, Taiwan memiliki beberapa kuliner yang sangat terkenal dan direkomendasikan pada kalangan komunitas Muslim, seperti es mangga, teh susu mutiara, dan masakan vegetarian.

Mangga merupakan salah satu buah yang paling populer di Taiwan. Kuliner olahan mangga yang terkenal ialah es mangga. Majalah Travel & Laisure dan CNN Amerika pun memilihnya sebagai dessert terbaik di dunia.

Selain es mangga, kuliner yang cocok bagi wisatawan Muslim di Taiwan ialah minuman hand made. Minuman hand made Taiwan tak hanya memiliki aneka rasa, tapi juga menawarkan ke khasan tersendiri yang kini menjasi tren di sana.

Kunming Islamic Restaurant, salah satu rumah makan halal yang paling terkenal di Taipei, Taiwan.
Kunming Islamic Restaurant, salah satu rumah makan halal yang paling terkenal di Taipei, Taiwan. (KOMPAS.COM/KISTYARINI)

Salah satu contohnya ialah teh susu mutiara, atau yang terkenal dengan bubble milk tea. Minuman ini pun telah tersebar luas, dan menjadi tren di berbagai negara, salah satunya di Indonesia.

Untuk makanan berat, selain resto halal, Anda juga dapat mencicipi hidangan vegetarian Taiwan yang terkenal menarik. Taiwan memang terkenal dengan kerajaan vegetarian, warganya terampil mengolah aneka ragam sayuran menjadi hidangan vegetarian yang lezat.

Taiwan memiliki lebih dari 4.000 restoran vegetarian yang bisa Anda temui dengan mudah di berbagai kota. restoran tersebut bahkan mengolah bahan nabati menjadi gaya masakan ala Jepang, Perancis, Amerika, dan sebagainya, hingga terasa lezat dan sehat.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help