SriwijayaPost/

Update SFC

Trauma Yu-Hilton dkk Nyaris Tenggelam, Kini Ketinggalan Bagasi Nyaris tak bisa Tanding di Serui

kapal kecil yang ditumpangi para penggawa Sriwijaya FC yang hendak menyeberang dari Biak menuju Serui.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Ketika itu mesin kapal sudah mati dan air sudah masuk setinggi mata kaki, ke dalam kapal kecil yang ditumpangi para penggawa Sriwijaya FC yang hendak menyeberang dari Biak
menuju Serui. 

Kapal akan tenggelam, pemain hanya diam dan berdoa agar tidak semuanya selamat. Beruntung awak kapal dan para kru SFC sigap menghidupkan pompa dan air dibuang.

"Kalau ingat musim lalu, rasanya ngeri tidak mau ke Serui, tetapi ini demi hidup mati Sriwijaya FC, sekalipun mau naik kapal lagi atau motor boat kecil akan kita lakoni," jelas Kapten Yu Hyun Koo.

Ia mengenang, bagaimana jauhnya perjalanan menuju Serui dan bersiko, karena harus melewati lautan dari Biak menuju Serui, musim Torabika Soccer Championship musim 2016 silam.

Kini, perjalanan tim sudah relatif aman, sebab sudah ada penerbangan khusus yang langsung ke Serui. Pemain SFC tidak lagi singgah di Papua dan menuju Biak untuk menyeberang ke Serui.

Perjalanan realtif aman.

"Sekarang sudah ada Pesawat yang langsung ke sana. Tetapi saya akui kalau ingat itu, memang ngeri," ujar Yu.

Dia mengatakan, bertekad merebut poin sempurna di Serui, demi mengamankan posisi Sriwijaya FC dari jerat zona degradasi hingga akhir musim.

Tekad serupa, juga diungkapkan Hilton Moreira.

Dia mengatakan, ketika itu semua panik, tetapi tetap tenang dan waspada.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help