SriwijayaPost/

Kunjungan Presiden Jokowi

Resmikan Pilot Project Replanting di Muba. Kondisi Jalan Ini yang Akan Dilalui Jokowi

Presiden Joko Widodo saat ini menuju Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (13/10/2017) tepatnya di Desa Panca Tunggal Kecamatan Sungai Lilin untuk

Resmikan Pilot Project Replanting di Muba. Kondisi Jalan Ini yang Akan Dilalui Jokowi
Laily Rachev - Biro Pers Setpres
Presiden Jokowi bersalaman dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin 

SRIPOKU.COM - Setelah meresmikan Pembangunan Jalan Tol Palembang- Indralaya (Palindra).

Presiden Joko Widodo saat ini menuju Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (13/10/2017) tepatnya di Desa Panca Tunggal Kecamatan Sungai Lilin untuk melaunching upaya replanting atau peremajaan kebun sawit milik petani mandiri di lahan seluas 4.446 hektar.

Dan ini project pertama di Indonesia yang digagas oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin dan upaya replanting ini akan menjadi program pilot project di Indonesia bahkan dunia.

Turut mendampingi Presiden  di Sumatra Selatan adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Namun di balik kunjungan Jokowi ke Muba. 

Ternyata kondisi jalan yang licin cukup menyulitkan dengan kondisi tanah liat. 

Pantauan Sripo 

Menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Desa Panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupatem Musi Banyuasin (Muba) beberapa jam lagi, sejumlah tamu undangan disambut hujan gerimis.

Dari pantauan dilapangan, hujan yang telah mengguyur Desa Panca Tunggal sejak pukul 03.00 WIB membuat jalan masuk lokasi kegiatan penanaman sawit atau replanting menjadi licin dan becek.

Akibat dari jalan yang berlumpur tersebut pengemudi kendaraan harus memutar otak agar kendaraan yang dibawa tidak terjebak dalam lumpur licin.

Salah satu kendaraan pengunjung yang terjebak di lokasi replanting.
Salah satu kendaraan pengunjung yang terjebak di lokasi replanting. (SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI)

"Kepater dek, tanah liatnya tebal. Mana huja dari semalam tidak berhenti-henti," ujar Romi, salah satu pengendara mobil yang terjebak.

Tidak hanya Romi saja, sejumlah peserta kegiatan harus merelakan sepatu dan bajunya terkena hujan dan lumpur.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan niat para peserta mengikuti pilot project Indonesia dibidang perkebunan sawit itu. (Sripo/Fajri)

Tags
Jokowi
Muba
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help