SriwijayaPost/

Puluhan Wali Murid SMK Bukit Asam Datangi Sekolah, Mereka Minta Oknum Gurunya Dipecat

"Mungkin maksudnya bagus ingin memberikan disiplin, dan mungkin juga caranya berlebihan atau kurang tepat," ujar Amirudin.

Puluhan Wali Murid SMK Bukit Asam Datangi Sekolah, Mereka Minta Oknum Gurunya Dipecat
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak beberapa wali murid siswa SMK BA yang keluar usai mengikuti mediasi tertutup di SMK Bukit Asam Tanjungenim, Muaraenim, Jumat (13/10). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Puluhan wali murid SMK Bukit Asam, Tanjungenim, mendatangi SMK Bukit Asam. Pasalnya wali murid minta ketegasan pihak sekolah untuk memberikan sanksi terhadap oknum guru YA yang diduga telah melakukan tindakan kekerasan terhadap puluhan siswa SMK Bukit Asam, Jumat (13/10/2017).

Dari informasi yang dihimpun Sriwijaya Post di lapangan, puluhan wali murid yang anaknya menjadi korban dugaan kekerasan oknum guru masuk dalam satu ruangan yang dihadiri oleh pihak sekolah, dan pihak Kepolisian untuk melakukan mediasi dengan pihak sekolah.

Namun dalam pertemuan tersebut berlangsung tertutup.

Kepala SMK Bukit Asam Desy Yuliati SPd mengatakan, ia meminta maaf tidak bisa berkata banyak dalam masalah ini.

Sebab, dalam hasil mediasi tadi, sudah disepakati tidak mengeluarkan permasalahan ini ke publik dan cukup diselesaikan sesuai dengan tuntutan wali siswa tadi.

"Maaf ya, saya tidak bisa menceritakan masalahnya terlalu dalam. Tadi sudah dimediasi sesuai tuntutan wali murid. Dan nanti akan kita dibicarakan ke Ketua Yakasaba," ujar Desy tanpa memberitahu apa keputusannnya.

Ditambahkan Desy, terkait siswa yang mengalami kekerasan sudah dibawa kerumah sakit dan biaya pengobatan semuanya ditangung oleh pihak sekolah.

Dengan ini pihak sekolah bertangung jawab atas kejadian ini. Untuk jumlahnya ada 32 siswa, dan yang datang tadi ada sekitar 25 wali siswa beserta siswanya.

Kedepan, ia berharap tidak terjadi lagi, sebab sebagai guru tidak boleh seperti itu.

"Kita akan tingkatkan kedispilinan sehingga bisa taati oleh guru dan siswa," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help